Rabu 14 Agustus 2019, 20:46 WIB

Tyson Fury Pandang Sebelah Mata Petinju Swedia Otto Wallin

mediaindonesia.com | Olahraga
Tyson Fury Pandang Sebelah Mata Petinju Swedia Otto Wallin

AFP
Petinju Inggris Tyson Fury mengangkat tangan setelah mengalahkan petinju Jerman Tom Schwarz pada Juni lalu.

Petinju kelas berat Tyson Fury dari Inggris siap kembali naik ring pada 14 September 2019. Petinju yang dijuluki Gypsy King tersebut akan bertarung melawan petinju dari Swedia, Otto Wallin.

Wallin memang tak sepopular Fury yang pada Juni lalu baru menang technical knock out (TKO) atas petinju Jerman Tom Schwarz. Petinju Inggris berusia 31 tahun membuat tersungkur Schwarz pada ronde kedua sekaligus meraih gelar juara dunia kelas berat WBO Inter-Continental.

Namun Wallin dengan gaya tinju kidal itu memiliki rekor yang cukup mumpuni. Dari 20 kali naik ring, petinju 28 tahun dari Swedia mencatat kemenangan knock out 13 kali.      

Tampanya Fury yang juga dijuluki the Furious One memandang sebelah mata Wallin. Petinju Inggris tengah menggebu dan berambisi untuk bisa rematch dengan juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder dari AS.

Sebelumnya laga di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada 1 Desember 2018, Fury versus Wilder yang belum terkalahkan 41 tanding dan 40 menang KO berakhir dengan hasil imbang.

Karena itu, Fury merasa optimistis bisa memukul KO Wallin yang memiliki tinggi 197 cm dan membuka jalan untuk kembali bertarung malwan Wilder pada 2020.

Wallin sendiri mengakui bahwa dirinya dipandang sebelah mata oleh Fury. “Saya tahu saya seorang underdog dalam pertarungan ini, tetapi saya siap untuk kesempatan ini dan saya akan merebut (gelar) dengan dua tangan saya,” ucap Wallin.

"Siapapun bisa menang dan khususnya di kelas berat. Saya suka fakta bahwa saya memiliki segalanya untuk merbeutnya dan Tyson punya segalanya untuk kalah,” ucap Wallin.

Sebaliknya, Fury, mantan pemegang gelar unifikasi kelas berat IBF, WBO, dan WBA tampak percaya diri dan yakin membuat tersungkur Wallin.

“Otto Wallin adalah petinju kelas dunia dan tinggi. Sesuatu yang kami inginkan tanding ulang melawan Deontay Wilder,” kata Fury yang memiliki rekor 28 menang, 1 draw, dan belum terkalahkan.

“Dia juga petinju kidal yang akan membawa kendala buat dia sendir tetapi saya akan fokus sepenuhnya pada laga ini karena saya ingin laga ulang (melawan Wilder) terjadi,” ucap Fury.

Jika bisa menaklukkan Wallin di atas ring pada 14 September mendatang, langkah Fury untuk rematch dengan Wilder pada 22 Februari 2020 bisa terealisasi. (AFP/OL-09)  

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More