Kamis 15 Agustus 2019, 00:40 WIB

Joe Taslim: Ingin Banggakan Orangtua

(Ant/H-2) | Hiburan
Joe Taslim: Ingin Banggakan Orangtua

DOK INSTAGRAM @JOE_TASLIM
Aktor dan seniman bela diri Indonesia keturunan Tionghoa. Seorang anggota tim nasional Indonesia Judo dari tahun 1997 hingga 2009

 

INGIN memberi kebanggaan pada orangtua ialah alasan Joe Taslim, 38, menjadi atlet judo hingga akhirnya dewi fortuna membawanya ke dunia seni peran. Laki-laki kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, 23 Juni 1981, itu, mengaku sebelumnya tidak pernah bercita-cita menjadi atlet judo nasional.

Menurut Joe, menjadi atlet ialah cara yang paling mudah untuk mengangkat derajat orangtuanya sebab dengan dia memenangi piala, orangtua menjadi lebih dianggap oleh masyarakat sekitar. 

"Saya kan maunya jadi pemain bulu tangkis, tapi biayanya mahal. Saya masuk judo karena gratis dan papa saya mau saya jadi atlet agar bisa mengharumkan Indonesia. Dengan prestasi itu, saya mengangkat nama orangtua dan keluarga saya jadi terhormat," ungkap pemain The Raid dan Hit & Run itu saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Joe menjadi atlet Judo peraih medali perak di SEA Games 2007. Ayah tiga orang anak itu jatuh cinta pada judo hingga akhirnya berhenti karena cedera lutut. Sebagai inspirasi bersama, kisah hidup Joe Taslim itu pun diangkat dalam film pendek #KeepOnRollin karya sutradara Ruben Adrian di bawah supervisi Angga Dwimas Sasongko. (Ant/H-2)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More