Rabu 14 Agustus 2019, 18:36 WIB

Undang Megawati, Gerindra Bantah Jajaki Gabung ke Jokowi-Amin

Undang Megawati, Gerindra Bantah Jajaki Gabung ke Jokowi-Amin

MI/Ramdani
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (24/7).

 

PARTAI Gerindra akan mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pimpinan parpol pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra.

"Kami mengundang Megawati hadir dalam pembukaan Rakernas Partai Gerindra bukan bagian penjajakan masuk koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Rabu (14/8).    

Ia mengatakan Megawati diundang untuk hadir dalam pembukaan Rakernas Partai Gerindra merupakan bagian dari silaturahim politik, agar perpolitikan semakin guyub, teduh dan sejuk.    

Baca juga: PDIP Setuju Komposisi Kabinet Jokowi

Menurut dia, langkah Partai Gerindra mengundang Megawati itu merupakan bagian kelanjutan silaturahim politik yang sudah berjalan sehingga harus terus dijaga.

"Pertemuan dan silaturahim antartokoh bangsa adalah hal baik dan harus terus kita dukung," ujarnya.       

Ia mengatakan Megawati sudah menyambut Prabowo Subianto dengan sangat baik dan luar biasa, sehingga Partai Gerindra harus melakukan hal sama terhadap Megawati.    

Selain itu menurut dia, semua partai politik yang pernah bergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur akan diundang dalam pembukaan Rakernas Partai Gerindra itu.    

"Rakernas Partai Gerindra akan undang Megawati dan pimpinan partai yang lain. Dan bisa juga partai di luar koalisi yang pernah mengusung Prabowo-Sandi akan diundang," katanya.    

Menurut Rosiade, Rakernas Partai Gerindra akan berlangsung di rumah pribadi Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, pada 21 September. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More