Rabu 14 Agustus 2019, 16:47 WIB

Jika Ditunjuk Prabowo, Fadli Zon Siap Kembali Jadi Pimpinan DPR

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Jika Ditunjuk Prabowo, Fadli Zon Siap Kembali Jadi Pimpinan DPR

ANTARA
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengaku dirinya siap untuk kembali duduk di kursi pimpinan DPR periode 2019-2024. Wakil Ketua DPR tersebut mengatakan dirinya siap menempati posisi tersebut jika ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya, saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi. Namanya tugaskan. Nanti tergantung pada Pak Prabowo," kata Fadli, ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8).

Baca juga: Ini Tantangan Jokowi Menyusun Kabinet

Meski demikian, Fadli mengaku Prabowo belum memutuskan terkait kursi pimpinan DPR tersebut. Sebagai partai politik dengan suara kedua pada Pileg 2019 lalu, Gerindra berhak mendapatkan satu kursi pimpinan.

Terkait gencarnya kabar terkait keinginan Partai Gerindra menduduki kursi MPR, Fadli mengaku, dirinya tidak tertarik untuk dicalonkan. Ia mengaku lebih memilih kursi pimpinan DPR, lantaran ingin menyuarakan suara rakyat dan bertugas mengkritisi pemerintah.

"Saya sih lebih memilih di DPR lah, ya. Di DPR kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat, lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat, kita juga bisa lebih kritis," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More