Rabu 14 Agustus 2019, 14:31 WIB

Baru Keluar Penjara, Sopir Angkot Edarkan Sabu

Heri Susetyo | Nusantara
Baru Keluar Penjara, Sopir Angkot Edarkan Sabu

ANTARA
Ilustrasi

 

PERNAH mendekam di Lapas Porong Kabupaten Sidoarjo selama lima tahun dan baru dua bulan lalu keluar, ternyata tidak membuat Dwi Candra Prasetyo jera. Dia tertangkap polisi lagi atas kasus sama yaitu mengedarkan narkoba jenis sabu. Pengedar sabu yang ditangkap polisi ini asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sopir angkutan kota (angkot) di Terminal Purabaya ini kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 13,884 gram.

Barang bukti sabu tersebut didapatkan petugas di rumah kos tersangka di Jalan Letjen Sutoyo Kecamatan Waru Sidoarjo saat penangkapan. Barang haram belasan gram itu terbagi dalam 19 paket hemat dan disembunyikan dalam almari. Dwi yang pernah mendekam 5 tahun di Lapas Porong ini mengaku, sabu tersebut dia dapatkan dari teman yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Sembilan belas paket sabu itu rencananya akan diedarkan di kawasan Medaeng serta Terminal Purabaya.

baca juga: Biaya Penyelenggaraan Pilkada Dipangkas

Sopir angkot yang baru dua bulan keluar Lapas Porong ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan dia bisa saja nantinya mendekam kembali di lapas yang sama.

"Dia dijerat pasal 112 (2) Undang-undang Narkotika dengan ancaman  hukuman maksimal 20 tahun penjara," kata Kanit Reskrim PolsekWaru Iptu Untoro, Rabu (14/8). (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More