Rabu 14 Agustus 2019, 13:06 WIB

Polisi Perluas Satgas Antimafia Bola dalam 13 Subsatgas Daerah

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Polisi Perluas Satgas Antimafia Bola dalam 13 Subsatgas Daerah

MI/BAYU ANGGORO
Kasatgas Antimafia Bola Brigjen Hendro Pandowo

 

KASATGAS Antimafia Bola Brigjen Hendro Pandowo mengatakan kepolisan telah sepakat melakukan perpanjangan tugas dari Satgas Antimafia Bola.

"Siang hari ini, kita melakukan rapat kordinasi, seperti apa yang telah disampaikan, Satgas Antimafia Bola saat ini diperpanjang, " kata Hendro, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/8).

Ia mengatakan dilakukannya perpanjangan tugas dari Satgas Antimafia Bola itu karena ekspetasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap persepakbolaan Indonesia.

"Saat ini, karena ekspetasi masyarakat yang sangat tinggi, diperpanjang Satgas Antimafia Bola jilid 2 ini. Sehingga kita tadi melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah ke depan, " ucapnya.

Ia menyebutkan, dalam rapat koordinasi untuk menentukan langkah ke depan nantinya pihaknya juga akan mengembangkan timnya hingga ke wilayah-wilayah yang diselenggarakan pertandingan liga 1 Indonesia.

"Satgas Antimafia Bola yang kita bentuk, dengan pengembangan pembentukan 13 Satgas Antimafia Bola wilayah, yakni pada daerah-daerah tempat dilangsungkannya pertandingan liga 1," jelasnya.

Baca juga: Polri Bentuk Satgas Anti Mafia Bola Jilid II

Adapun nantinya, Satgas Antimafia Bola Wilayah di 13 Provinsi nantinya akan bertugas memonitoring berjalannya pertandingan pada liga 1 Indonesia.

"Nanti (Satgas Antimafia Bola Wilayah) bertugas memonitoring berjalannya pertandingan. Jika ditemukan satu pelanggaran pidana, kita akan melakukan penyidikan dan penyelidikan seperti yang kita lakukan seperti satgas sebelumnya, " ungkapnya.

Ia pun berharap, perpanjangan tugas Satgas Antimafia Bola ini diharapkan dapat, mewujudkan harapan masyarakat untuk mewujudkan sepakbola Indonesia yang bersih.

"Namun sebagai gambaran, satgas antimafia bola ini, semoga memenuhi ekspetasi masyarakat sepakbola untuk mewujudkan persepakbolaan indonesia yang bersih, dan juga menuntaskan beberapa kasus mafia bola yang pertama yang belum selesai. Akan kita tuntaskan, akan kita selesaikan, " pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More