Rabu 14 Agustus 2019, 11:15 WIB

Gauff dan Stosur Dapat Wild Card AS Terbuka

Antara | Olahraga
Gauff dan Stosur Dapat Wild Card AS Terbuka

AFP/Daniel LEAL-OLIVAS
Cori Gauff

PETENIS remaja Amerika Serikat (AS) Cori 'Coco' Gauff dan mantan juara Samantha Stosur termasuk di antara para petenis yang memperoleh wildcard ke babak utama AS Terbuka yang akan dimulai akhir bulan ini. Hal itu dikatakan penyelenggara, Rabu (14/8) WIB.    

Gauff, 15, mengejutkan para pemain dan penonton ketika ia melakukan debutnya pada babak utama Grand Slam di Wimbledon tahun ini, mencapai putaran keempat sebelu, dikalahkan Simona Halep yang akhirnya menjadi juara.    

Gauff, finalis termuda pada nomor tunggal putri junior AS Terbuka pada 2017 di usia 13, adalah salah satu dari lima remaja yang mendapat wildcard di Flushing Meadows.       

Petenis AS Caty McNally, Whitney Osuigwe dan Katie Volynets (semuanya berusia 17 tahun) dan petenis Prancis berusia 16 tahun Diane Parry, yang menjadi pemain termuda pada dekade ini yang memenangi pertandingan babak utama pada Prancis Terbuka, Mei lalu, juga mendapat wild card.    

Baca juga: Serena Williams Mundur dari Cincinnati Masters

Petenis Australia Stosur, juara AS Terbuka 2011, akan tampil untuk ke-15 kalinya pada babak utama.

Pemain berusia 35 tahun, yang terakhir mencapai semifinal tunggal Grand Slam pada 2016 di Roland Garros itu, juga merupalan juara pada nomor ganda di New York pada 2005.    

"Parry dan Stosur memperoleh entri melalui pengaturan wild card timbal balik USTA dengan Federasi Tenis Prancis dan Tennis Australia," kata penyelenggara AS Terbuka dalam pernyataannya.    

Petenis AS Jack Sock menjadi berita utama kelompok tunggal putra penerima wild card.    

Petenis berusia 26 tahun, yang absen selama enam bulan setelah mengalami cedera ibu jari pada Australia Terbuka tersebut, berupaya menjaga untuk selalu bermain pada babak utama AS Terbuka sejak 2010. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More