Rabu 14 Agustus 2019, 08:39 WIB

Tim Pelajar Taklukkan PT Elite Dengan 7 Gol

Palce Amalo | Sepak Bola
Tim Pelajar Taklukkan PT Elite Dengan 7 Gol

MI/Palce Amalo
Striker Tim Pelajar Indonesia U-16 Kemenpora, Iryanto Wandik (depan) berebutan bola bersama pemain PT Elite FC asal Shanghai pada laga kedua

 

TIM Pelajar Indonesia U-16 Kemenpora kembali meraih kemenangan dalam laga kedua babak penyisihan Gothia Cup 2019 China 2019. Pertandingan berlangsung di Baishawan Football Park, Qindao, Shandong, China, Selasa (13/8) petang waktu setempat melawan tim pelajar PT Elite FC asal Shanghai dengan skor 7-0. Skor tersebut tertahan hingga peluit
akhir dibunyikan. Laga terlihat berjalan berat sebelah. Tim yang merupakan hasil dari kompetisi seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 itu, memang terlalu tangguh bagi PT Elite.

Gol demi gol berhasil disarangkan pemain yang ditangani pelih kepala Pelajar U-16 Kemenpora Maman Suryaman tersebut. Di babak pertama tercipta 4 gol, masing-masing lewat Iryanto Wandik pada menit ke-4, dan hattrick Nadhif Girasta pada menit 10, 12, dan 20. Selanjutnya pada babak kedua tercipta 3 dihasilkan oleh Alif Saviola pada menit ke-26, Jodi Canda Geraldi pada menit 38. Pada menit ke-40, Iryanto Wandik, pemain asal Papua Barat tersebut kembali mencetak gol keduanya.

"Kemenangan ini mengantarkan tim pelajar ke puncak klasemen sementara. Dari tiga pertandingan, tim Pelajar berhasil menyapu dengan kemenangan, meski satu kemenangan didapat lewat WO," kata Maman Suryaman kepada Media Indonesia di Qindao, Rabu (14/8) pagi.

Ini merupakan kemenangan terbesar dibandingkan laga pertama pada Selasa pagi saat melawan  Easterns High School FC dari Afrika Selatan dengan skor 3-1. Sebelumnya pada Senin (12/8), tim pelajar menang walk over (WO) dengan skor 3-0 atas Chenyang No 1 FC. Tim tersebut batal bertolak ke Qindao karena tertahan banjir akibat siklon Fukima.

baca juga: Kalahkan PAOK, Ajax Melaju ke Playoff Liga Champions

Saat ini tim pelajar berada di puncak klasemen dengan mengeleksi 9 poin dan 13 gol, hanya kebobolan satu gol. Sedangkan salah satu tim tuan rumah, ZGZX FC dan wakil Afrika Selatan, Easterns High School FC sama-sama mengoleksi enam poin. Namun, tim ZGZX lebih unggul dalam perolehan poin karena hanya kebobolan satu gol, sedangkan Easterns High School kebobolan tiga gol. Pada Rabu sore, tim pelajar akan kembali turun lapangan melawan Power Soccer Football Academy. Sesuai catatan panitia pertandingan Boys 16
Grup 1, wakil dari Myanmar itu baru mengoleksi satu poin dan kebobolan lima gol. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More