Selasa 13 Agustus 2019, 22:20 WIB

Pelelangan Handphone untuk Perbaikan Kualitas Museum

Sri Utami | Humaniora
Pelelangan Handphone untuk Perbaikan Kualitas Museum

MI
Catharina Widjaja (kanan)

 

YAYASAN Mitra Museum Jakarta berkolaborasi dengan Oppo menyelenggarakan lelang handphone yang hasilnya akan digunakan untuk membantu perbaikan dan meningkatkan standar seluruh museum di Jakarta. Ketua Yayasan Mitra Museum Catharina Widjaja mengatakan, ia ingin menjadikan museum di Jakarta berstandar internasional serta menjadi upaya merawat dan mencintai budaya serta sejarah kepada masyarakat.

"Kami menilai suatu kota akan menjadi baik jika museum yang dimilikinya juga baik. Jadi kami melihat koleksi dari museum yang ada terutama di Jakarta sangat baik tapi kami ingin membantu agar penataannya lebih baik serta mengajak semua orang untuk hadir terutama kaum muda untuk mencintai sejarahnya dan budayanya salah satunya melalui museum," jelasnya di Jakarta, Selasa (13/8).

Baca juga: Mayoritas Ibu Menilai Salah, Susu Kental Manis Sebagai Susu

Lelang yang dihadiri seratus peserta lelang tersebut juga bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta. Dalam pelaksanaan penggalangan dana, Oppo turut berkolaborasi dengan tiga artis nasional.

"Ada tiga pemenang lelang yang semua hasil lelang ini untuk penggalangan dana yang diserahkan kepada yayasan kami," imbuhnya.

Saat ini sambung Catharina  ada sembilan museum yang akan menerima bantuan tersebut, di antaranya museum Seni Rupa dan Keramik, Sejarah dan Wayang. Yayasan Mitra Museum Jakarta menggandeng seluruh museum di Jakarta untuk menjadikan pusat pendidikan, hiburan dan rekreasi. Dia berharap museum dapat menjadi gaya hidup masyarakat untuk tidak melupakan sejarah dan budaya.

"Kami akan membantu dari segi soft skill, penataan di museum juga membantu pengurus di museum tersebut. Salah satu yang sudah kami lakukan adalah pameran wayang yang sedang berlangsung sekarang di hotel Kempinski dan kami membantu kurasi dan penataannya," imbuhnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More