Kamis 15 Agustus 2019, 13:55 WIB

Coba Raih Momentum, Snap Rilis Kacamata Berkamera 3D

Irana Shalindra | Weekend
Coba Raih Momentum, Snap Rilis Kacamata Berkamera 3D

Dok. Snapchat
Kacamata Spectacles 3 varian black carbon bisa merekam gambar dan video dalam 3D.

Snap, pada Selasa (13/8), meluncurkan kacamata pintar terbaru, yang memungkinkan pengguna merekam video dan gambar dalam 3D dan membaginya dengan teman-teman.

Snap, perusahaan yang membuat aplikasi Snapchat, mengatakan Spectacles 3 tersedia dalam dua warna, black carbon dan rona "mineral" gold-rose, berharga US$380 (sekitar Rp5,4 juta) dan dapat dipesan lebih dulu sekarang sebelum diluncurkan pada musim gugur mendatang.

Berbeda dengan model sebelumnya, kacamata pintar ini tidak lagi terbuat dari plastik, melainkan stainless steel.

Kamera baru ini memungkinkan pengguna menerapkan filter augmented reality ke gambar dan video, yang berarti efeknya tampak seolah-olah ada di dunia nyata. Kamera 3D baru juga memungkinkan orang untuk melihat gambar atau video dari berbagai sudut.

Perusahaan teknologi lainnya juga tengah bertaruh besar pada augmented reality. Apple dilaporkan sedang mengerjakan kacamata pintar sendiri dan telah secara agresif mendorong augmented reality di iPhone dan iPadnya selama beberapa tahun terakhir.

Spectacles belum menjadi hit bagi konsumen. Perusahaan ini mencatat $ 39,9 juta pada tahun 2017 pada versi pertama, yang dihargai US$129,99 dan awalnya diluncurkan pada tahun 2016. Meskipun mengalami kerugian, Snapchat terus meluncurkan model-model baru.

Snap memperkenalkan seri kedua, berupa inovasi tahan air dari seri pertama, pada tahun 2018, dan kemudian dua model baru, US$200 untuk Veronica dan Nico, pada bulan Januari silam. Snapchat belum melaporkan kerugian pada mereka, tetapi mereka juga tampaknya tidak mendapatkan banyak daya tarik. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More