Selasa 13 Agustus 2019, 16:52 WIB

Dandim Ikut Turun Tangan Padamkan Karhutla

Dwi Apriani | Nusantara
Dandim  Ikut Turun Tangan Padamkan Karhutla

MI/Dwi Apriani
Dandim Muba Letkol Arm Saifudin turun tangan melakukan pemadaman karhutla di Bayung Lencir, Muba, Senin (12/8).

 

PETUGAS gabungan Satgas Karhutla yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD dan BNPB serta Masyarakat Peduli Api (MPA) terus menerus memadamkan api yang telah melahap puluhan hektare lahan gambut di beberapa lokasi wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti yang dilakukan Dandim Muba Letkol Arm Saifudin, sejak pagi hingga malam hari dia berada di lokasi kebakaran turun langsung bersama puluhan petugas Satgas Karhutla memadamkan beberapa titik api yang membakar di wilayah Bayung Lincir, sejak Minggu (11/8) malam.

"Saat ini di Bayung Lincir masih ada sekitar dua titik api cukup besar dan 5 titik api kecil. Ada indikasi titik baru yang cukup jauh dari induk api, penyebab dan sumber api masih dalam tahap pendalaman," kata dia, Senin (12/8).

"Kami sudah mengerahkan pasukan di lokasi kebakaran tetapi kendala di lapangan di samping lahan berupa vegetarian kayu keras dan bergambut, peralatan juga terbatas, Satgas Darat mengusahakan tambahan alat dan selang guna pemadaman," lanjutnya.

Meski demikian, pihaknya terus berkoordinasi dengan intansi terkait dan sudah memberikan bantuan semaksimal mungkin. Walaupun masih terjadi kebakaran pihaknya tetap optimis bisa mengatasi agar kebakaran tidak lebih jauh meluas. (A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More