Selasa 13 Agustus 2019, 15:10 WIB

2 Hari Menjabat Dirut PLN Langsung Dapat Cobaan, JK: Itu Bagus

Dero Iqbal Mahendra | Ekonomi
2 Hari Menjabat Dirut PLN Langsung Dapat Cobaan, JK: Itu Bagus

MI/ADAM DWI
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla menyampaikan rasa simpatinya kepada Diretur Utama PLN yang baru Sripeni Inten Cahyani yang belum lama ini menghadapi cobaan sebagi pucuk pimpinan PLN meski baru menjabat.

"Ini kashian si ibu, baru dua hari menjabat sudah kena masalah," tutur Kalla di Jakarta, Selasa (13/8).

Baca juga: Dianggap Lalai, Pejabat Kementan yang Terlibat Pemberian RIPH Dic

Masalah yang dimaksud Kalla, yakni terkait dengan black out selama dua hari pada Minggu (4/8) dan Senin (5/8) lalu. Dengan pristiwa tersebut, PLN mendapat sorotan terkait management operasional PLN.

Kalal berharap, hal tersebut tidak membuat Sripeni kecil hati dan dapat menganggap kejadian kemarin sebagai bagian dari ujian untuk seorang pemimpin. Bahkan, menurut Kalla, ujian tersebut bagus untuk pembelajaran di masa depan.

"Jadi namanya cobaan awal, itu bagus di dalam (hal ini) yakni untuk belajar, jadi seperti yang saya katakan tadi baru merasakan arti sehat ketika sakit," ujar Kalla.

Peristiwa tersebut menjadi sorotan karena hingga hari ini pun masih menjadi pembahasan di televisi. Kalla membayangkan jika seperti di India 10 tahun lalu yang black outnya selama empat hari, tentu pembahasannya bisa sebulan lebih pembahasannya.

Kalla mengingatkan listrik merupakan salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan. Untuk itu, diperlukan suatu menagement yang baik dan upaya terus menerus untuk membangun pembangkit listrik, karena jumlah kebutuhan yang selalu bertambah setiap tahunnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More