Selasa 13 Agustus 2019, 15:00 WIB

20 Menit Menag Antre Toilet di Mina

Sitria Hamid Laporan dari Arab Saudi | Haji
20 Menit Menag Antre Toilet di Mina

MI/ROMMY PUJIANTO
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

PANJANGNYA antrean toilet di Mina dirasakan juga oleh Menteri Agama RI, Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin. Selasa (13/8) dini hari sekitar pukul 04.20 waktu Arab Saudi (WAS), Menag ikut dalam antrean dan baru dapat giliran masuk toilet pada pukul 04.45 WAS.

Beberapa jemaah yang mengenali wajah Menag mempersilakannya untuk maju lebih dulu ke antrean depan, tapi Menag menolak dengan halus, dan memilih menunggu dan mengantri sesuai barisannya.

Baca juga: Amirul Hajj Temui Gubernur Mekkah Bahas Renovasi Mina

Menang terus mendorong pemerintah Arab Saudi untuk meningkatkan kualitas pelayanan jemaah haji di Mina. Terutama, terkait dengan tenda dan toilet (kamar mandi).

Minggu (11/8) malam WAS, saat bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Muhammad bin Salih Banten, serta Gubernur Mekkah, Khalid Al Faishal bin Abdul Aziz, Menag kembali menegaskan pentingnya percepatan renovasi Mina agar tenda dan toilet lebih memadai bagi jemaah haji Indonesia. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More