Selasa 13 Agustus 2019, 11:53 WIB

Satu Rumah Mewah Terbakar Habis Akibat Hubungan Pendek

Depi Gunawan | Nusantara
Satu Rumah Mewah Terbakar Habis Akibat Hubungan Pendek

MI/Depi Gunawan
Kebakaran meludeskan satu rumah mewah di Kota Cimahi, Selasa (13/8). Diperkirakan kerugian mencapai Rp2 miliar.

 

SATU unit rumah di Komplek Pondok Cipta Mas Blok A1 RT 01/16, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi ludes terbakar, Selasa (13/8). Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu karena saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Dugaan sementara, kebakaran berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Dinar Nurahman, 24, seorang saksi mengungkapkan, kepulan asap di rumah korban bernama Ratmoko diperkirakan muncul sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jam 8 pagi api sudah menyala. Asapnya kelihatan jelas dari rumah saya," kata Dinar di lokasi.

Pemadam Kebakaran Kota Cimahi mengerahkan tiga unit pancar untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah mewah tersebut.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 08.07 WIB dan segera meluncur ke lokasi. Tiba di lokasi, ternyata api sudah besar," ungkap Komandan Regu Damkar Kota Cimahi, Indrahadi.

Agar kobaran api bisa segera dipadamkan dan tidak merembet ke tempat lainnya, dia menerangkan, pihaknya memblokir area lokasi kebakaran. "Kepulan asap terlihat dari kamar mandi samping. Dugaan kami, kejadian ini akibat korsleting listrik," ujarnya.

baca juga: Kemenpar Dukung Pegunungan Meratus Jadi Geopark Dunia

Sementara itu, usai api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian, pantauan kondisi rumah berlantai dua itu ludes dilalap si jago merah serta hanya menyisakan rangka bangunan saja. Berbagai perabotan di dalam rumah hangus tak tersisa. Sedangkan di bagian depan rumah, tiga mobil dan satu sepeda motor yang terparkir di garasi berhasil diselamatkan. Petugas masih melakukan pendinginan di lokasi untuk memastikan api benar-benar padam.

"Perkiraan kami, 70% bangunan habis terbakar. Kalau untuk kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar, soalnya barang-barang yang terbakar di dalam rumah hampir semuanya mewah dan berharga mahal," jelasnya. (OL-3

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More