Selasa 13 Agustus 2019, 12:45 WIB

Maguire Disebut Mirip Tokoh Komik

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Maguire Disebut Mirip Tokoh Komik

amazon.com
Tokoh komik kenamaan Inggris Beano

 

MANTAN pemain Arsenal sekaligus timnas Inggris Martin Keown memuji debut Harry Maguire untuk Manchester United dan mengklaim seperti pesan moral yang kuat dalam komik legendaris Inggris Beano.

Maguire membantu United untuk menaklukkan Chelsea pada laga perdana di Liga Primer Inggris, Minggu (11/8) dengan skor 4-1.

Keown memuji mantan bek Leicester City itu karena keuletan, ketenangan, dan kemampuannya menghadang serangan. Ia meyakini Maguire dapat terus menjadi bagian tim utama United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

"Melihat Maguire mengingatkan kita pada komik Beano. Ketika ia memenangkan bola, itu adalah isyarat bagi United untuk menyerang yang terjadi pada gol kedua yang dilakukan Anthony Martial saat melawan Chelsea," paparnya dilansir dari The Mirror, Selasa (13/8).

Baca juga: Solkjaer Puas dengan Penampilan Debut Maguire

Gol kedua tercipta diawali mulai dari bek tengah Inggris itu merebut bola dari Tammy Abraham kemudian diumpan kepada Scott McTominay sebelum dilanjutkan ke Marcus Rashford yang kemudian mengopernya kepada Andreas Pereira dan berujung di kaki Martial.

"Jadi empat operan dan tepatnya 16 detik setelah Maguire mencuri bola dari Abraham, tim Ole Gunnar Solskjaer unggul 2-0," katanya.

Keown meyakini kiprah Maguire di Old Trafford akan terus bersinar. Jangan heran jika statistiknya yang terus menanjak akan berbanding lurus dengan riuh dukungan pendukung saat Maguire memenangkan bola.

"United hanya mencatat dua clean sheet dalam 19 pertandingan Liga Inggris di Old Trafford musim lalu. Mereka kebobolan total 54 gol, sebagian besar dari gol saat melawan tim enam besar dan 25 di antaranya terjadi di kandang. Namun sekarang akan berbeda, mereka memulai dengan tanpa kebobolan," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More