Selasa 13 Agustus 2019, 11:30 WIB

Alisson Dipastikan Absen Beberapa Pekan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Alisson Dipastikan Absen Beberapa Pekan

AFP/Oli SCARFF
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengalami cedera dalam laga melawan Norwich City

 

PENJAGA gawang Liverpool Alisson Becker dipastikan absen selama beberapa pekan ke depan. Hal itu dikonfirmasi pelatih the Reds Juergen Klopp yang menyebut Alisson mengalami cedera betis dalam laga melawan Norwich.

Alisson harus digantikan di babak pertama dalam laga di Anfield pada Jumat (9/8) saat Liverpool menang 4-1 atas Norwich.

"Tidak terlalu bagus. Dia mengalami cedera betis yang akan membuat ada absen beberapa saat," ujar Klopp.

"Saya tidak mau membuat ramalan pasti kapan dia bisa kembali bermain. Namun, yang pasti dia tidak akan bisa bermain pada Rabu (14/8). Cedera semacam ini butuh beberapa pekan untuk pulih."

Baca juga: Alisson Cedera Usai Liverpool Bungkam Norwich

"Saya melihat pemberitaan yang menyebut enam pekan dan sebagainya. Namun, Ali jarang cedera sepanjang kariernya jadi saya akan menunggu dan melihat proses penyembuhannya," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Alisson digantikan Adrian dalam laga melawan Norwich. Mantan penjaga gawang West Ham United yang bergabung dengan Liverpool dengan status bebas transfer itu kemungkinan akan menjadi pilihan utama dalam laga Piala Super Eropa melawan Chelsea di Istanbul pada Rabu (14/8).

Penjaga gawang ketiga Liverpool Caoimhin Kelleher juga tidak fit karena mengalami patah pergelangan kaki. Karenanya, Liverpool disebut akan mendatangkan mantan penjaga gawang Middlesbrough Andy Lonergan dengan status bebas transfer. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More