Selasa 13 Agustus 2019, 11:15 WIB

Wan-Bissaka Diklaim Lebih Baik dari Alexander-Arnold

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Wan-Bissaka Diklaim Lebih Baik dari Alexander-Arnold

AFP/Oli SCARFF
Aaron Wan-Bissaka

 

MANTAN pemain Manchester United Paul Parker memuji performa bek anyar Setan Merah Aaron Wan-Bissaka saat kontra Chelsea. Ia menilai, pemain asal Inggris itu lebih baik dari bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Wan-Bissaka langsung memikat perhatian dengan performa impresif selama pramusim yang berlanjut hingga pembukaan Liga Primer Inggris musim 2019--2020 saat United menang 4-0 atas Chelsea.

Kemenangan besar United di Old Trafford, didapat tidak lepas dari penampilan solid pemain berusia 21 tahun tersebut, terutama dalam menangkal serangan Chelsea dari sektor sayap.

Menurut Parker, Alexander-Arnold adalah salah satu bek kanan terbaik. Namun, ia menilai, bek Liverpool itu tidak bisa bertahan seperti yang diperlihatkan Wan-Bissaka bersama United.

Baca juga: Solkjaer Puas dengan Penampilan Debut Maguire

"Orang-orang membicarakan pemain yang ada di Liverpool. Alexander-Arnold. Tapi, ia tidak bisa bertahan seperti Wan-Bissaka yang bisa menjaga lini belakang dan punya penempatan posisi baik. Ia bisa bertahan, ia suka posisinya," kata Parker dilansir Goal.

"Setiap kali ia memenangkan sebuah tekel lawan Chelsea tidak diragukan lagi ia melakukannya secara bersih. Anda akan berpikir ia sudah bermain untuk United selama bertahun-tahun. Saya menilainya sebagai seorang bek. Ia adalah bek kanan terbaik di Liga Primer," tambahnya.

Bek asal Inggris tersebut ditebus Setan Merah dengan nilai transfer sebesar 55 juta euro (sekitar Rp874,8 miliar). Dia diikat kontrak selama lima musim.

Musim lalu, Wan-Bissaka mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi bagi Crystal Palace dengan torehan empat assist. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More