Selasa 13 Agustus 2019, 09:45 WIB

Murray Pastikan tidak akan Tampil di Nomor Tunggal AS Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Murray Pastikan tidak akan Tampil di Nomor Tunggal AS Terbuka

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Andy Murray

ANDY Murray, Senin (5/8), mengumumkan dirinya tidak berencana tampil di nomor tunggal Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Hal itu diumumkan peraih tiga gelar Grand Slam itu setelah menyerah 6-3 dan 6-3 di putaran pertama Cincinnati Masters dari Richard Gasquet.

Laga melawan Gasquet itu merupakan laga tunggal pertama bagi Murray dalam tempo tujuh bulan.

"Saya tidak akan tampil di nomot runggal AS Terbuka. saya membuat keputusan ini bersama tim. Saya tidak mau mendapatkan wild card," tegas Murray.

Baca juga: Tampil Perdana di Nomor Tunggal, Murray Kalah dari Gasquet

Meski begitu, Murray mengatakan dirinya berencana tampil di nomor ganda putra dan ganda campuran turnamen Grand Slam terakhir musim itu.

Petenis berusia 32 tahun itu mengonfirmasi bahwa dia masih jauh dari kondisi puncak dan memutuskan untuk membatasi penampilannya di nomor tunggal.

Setelah kembali berlaga di nomor ganda, dua bulan lalu, Murray mengaku dirinya tidak yakin telah siap bermain di nomor tunggal Grand Slam yang mengharuskan petenis putra memainkan sistem best of five.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan selepas laga," ujar Murray yang mengaku penyelenggara AS Terbuka telah menawarkan wild card untuknya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More