Selasa 13 Agustus 2019, 09:30 WIB

KTM Incar Pendrosa untuk Gantikan Zarco

Muhammad Al Hasan | Olahraga
KTM Incar Pendrosa untuk Gantikan Zarco

AFP/JOSE JORDAN
Daniel Pedrosa

CHIEF Security Officer (CSO) KTM Hubert Trunkenpolz mengaku mempertimbangakn nama Daniel Pedrosa untuk menggantikan Johann Zarco. Pedrosa diproyeksikan untuk musim 2020.

"Solusi pilihan saya untuk Tim Pabrik KTM Red Bull adalah duet antara Pol Espargaro dan Dani Pedrosa," ujar Hubert dikutip Speedweek.

Hal itu menyusul pemutusan kontrak Zarco oleh KTM pada akhir tahun ini. Pemutusan ini dilaporkan telah disetujui kedua belah pihak usai MotoGP Austria, Minggu (11/8).

Kendati demikian, Hubert mendapat respons negatif dari Pedrosa. Pembalap yang memutuskan pensiun tahun lalu lantaran patah tulang selangka itu disebut enggan kembali dan lebih nyaman dengan posisinya sekarang sebagai pengendara uji KTM.

Baca juga: Rossi Senang Yamaha Bisa Bersaing di Red Bull Ring

"Tetapi Pedrosa telah menandatangani kontrak pengendara uji dan secara eksplisit menyatakan ia tidak tersedia untuk balap," ujar Hubert.

"Namun, kami pasti akan bertanya lagi padanya, karena kita memiliki situasi baru. Tetapi keputusannya finalnya tetap ada di Pedrosa. Apa pun yang dia putuskan, kita akan menerima jawabannya," imbuhnya.

Adapun alasan Hubert menaruh harapan besar kepada Pedrosa karena melihat potensinya selama menjadi pengendara uji KTM. Ia melihat, Pedrosa perlahan pulih dari cederanya.

"Dia datang setelah cedera tulang selangka tapi setiap tes bersama kami dia berangsur kembali ke kondisi yang lebih baik," lanjut dia. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More