Selasa 13 Agustus 2019, 09:00 WIB

BNN Gagalkan Penyelundupan Ganja 550 Kg di Tanjung Priok

Sri Yanti Nainggolan | Megapolitan
BNN Gagalkan Penyelundupan Ganja 550 Kg di Tanjung Priok

ANTARA/Muhammad Iqbal
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) sukses menggagalkan penyelundupan 500 kilogram ganja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (12/8). Empat tersangka berhasil ditangkap.

"Empat orang telah ditangkap di Jakarta, Aceh, dan Banten. Saat ini masih dalam pengembangan," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Senin (12/8).

Kronologi penggagalan penyeludupan itu bermula dari dibawanya narkoba dari Aceh yang transit di Pulau Bangka menuju Jakarta.

Narkoba disembunyikan dalam kompartemen bagian lantai dasar sebuah mobil mini bus yang sudah dimodifikasi. Kemudian narkoba tersebut dibawa dengan truk untuk dikirim ke Jakarta menggunakan kapal barang Sakura Express.

Baca juga: Selama Sebulan, Polda Metro Jaya Tangkap 243 Tersangka

Rencananya, para tersangka tersebut akan dijemput oleh supir dan kurir di Pelabuhan Tanjung Priok. Kemudian narkoba akan dibawa ke gudang penyimpanan sementara di darah Jakarta Selatan sebelum didistribusikan sesuai pesanan.

Barang bukti dan tersangka dibawa ke kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur.

Sebelumnya, BNN berhasil menangkap enam tersangka dengan barang bukti 250 kilogram ganja di area Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (8/8).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More