Selasa 13 Agustus 2019, 06:32 WIB

Kalahkan Cottbus, Bayern Melaju di DFB Pokal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Cottbus, Bayern Melaju di DFB Pokal

AFP/Odd ANDERSEN
Laga DFB Pokal antara Bayern Muenchen dan Energie Cottbus

 

ROBERT Lewandowski mencetak gol dan Lucas Hernadez melakukan debut saat Bayern Muenchen melaju ke putaran kedua DFB Pokal setelah menang 3-1 atas klub Divisi IV Energie Cottbus, Senin (12/8).

Cottbus yang sempat dianggap akan menjadi punci-puncoi gol Bayern sukses memberikan perlawanan. Mereka sukses menyulitkan Die Roten hingga Lewandowski mencetak gol.

Lewandowski dan Kingsley Coman kemudian melihat tendangan mereka membentur gawang sebelum babak pertama berakhir.

Bayern baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit 65 lewat tendangan jarak jauh Coman.

Baca juga: Perisic Merapat ke Bayern

Bayern kemudian membuat kedudukan menjadi 3-0 setelah tendangan Leon Goretzka membentur Lewandowski dan masuk ke gawang Cottbus.

Setelah unggul 3-0, pelatih Bayern Niko Kovac memasukkan Hernandez, pemain termahal Bayern. Namun, Cottbus malah berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat eksekusi penalti Berkan Taz.

Bagi Bayern, kemenangan atas Cottbus ini memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di putaran pertama DFB Pokal yang telah berlangsung sejak 1994.

"Tim saya bernain apik pada hari ini. Saya sebenarnya ingin memasukkan Hernandez lebih cepat namun dia memiliki sejarah panjang cedera," ujar Kovac. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More