Selasa 13 Agustus 2019, 04:00 WIB

Rafael Nadal Undur Diri dari Cincinnati Masters

(Beo/R-2) | Olahraga
Rafael Nadal Undur Diri dari Cincinnati Masters

AFP/Minas Panagiotakis
Petenis Rafael Nadal dari Spanyol

RAFAEL Nadal kembali mengundurkan diri dari Cincinnati Masters setelah pada tahun lalu, dia menyatakan tidak bisa ikut di turnamen yang jadi ajang pemanasan jelang Amerika Serikat Terbuka itu. 

Tahun ini, Nadal mengungkapkan bahwa dia memilih untuk beristirahat setelah memenangi Piala Rogers 2019 pada Minggu (11/8). Nadal menjadi juara di Piala Rogers seusai mengalahkan petenis Rusia Daniil Medvedev di babak final dengan skor 6-3 dan 6-0.

“Saya sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini,” kata Nadal melalui media sosial. “Tidak ada alasan lain selain secara pribadi merawat badan saya dan berusaha untuk tetap sehat seperti yang saya rasakan sekarang,” sambung dia.

Pria asal Spanyol itu menyatakan telah berbicara kepada Direktur Turnamen Cincinnati Andre Silva yang oleh Nadal dikatakan memahami alasannya.

Posisi Nadal di Cincinnati kini diisi Mikhail Kukushkin. Petenis asal Kazakhstan itu sebenarnya gagal di babak kualifikasi Cincinnati. Tapi, ada jatah bagi yang gagal di kualifikasi untuk bisa masuk babak utama jika ada yang mengundurkan diri dan Kukushkin berada di antrean nomor pertama. Dia hanya menggenapi jumlah peserta dan tidak menjadi unggulan meski yang dia gantikan adalah petenis yang difavoritkan.

Adapun Cincinnati, yang dimulai sejak Sabtu (10/8) hingga Minggu (18/8) benar-benar akan menampilkan pertandingan yang bisa dibi-lang bakal seperti ajang grand slam karena diikuti petenis yang masuk urutan 10 besar dunia. 

Bahkan petenis asal Inggris Andy Murray juga ikut serta di turnamen tersebut setelah mendapatkan wild card. Murray seperti diketahui sempat vakum dari dunia tenis karena operasi pinggul. Turnamen terakhir yang dia ikuti, ialah Australia Terbuka pada awal tahun ini.

Tahun lalu, petenis Serbia Novak Djokovic menjadi juara di Cincinnati setelah mengalahkan petenis Swiss Roger Federer dengan skor 6-4 dan 6-4. Di usia yang tidak lagi muda, Djokovic menyatakan dirinya, dan juga Nadal serta Federer yang sudah berusia di atas 30 tahun, harus mewaspadai lawan-lawan yang lebih muda.

Pasti akan ada (pengganti Djokovic, Nadal, dan Federer). Waktunya akan datang. Tapi, semoga tidak dalam waktu dekat ini. Kami masih akan bermain dengan sangat baik di berbagai ajang,” kata Djo-kovic. (Beo/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More