Selasa 13 Agustus 2019, 03:00 WIB

Prudential Tingkatkan Kualitas Agen Asuransi

*/E-3) | Ekonomi
Prudential Tingkatkan Kualitas Agen Asuransi

ANTARA FOTO
Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan (kanan) dan Chief Customer and Marketing Officer Luskito Hambali (kiri)

 

Tenaga pemasar atau agen asu­ransi yang berkualitas merupakan kunci bagi keberhasilan perusaha­an asuransi. Mengingat pentingnya peran agen tersebut, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indone­sia) terus men­dorong pengembang­an kua­litas agen melalui berbagai pelatihan.

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan mengatakan para agen asuransi tidak cukup dididik sebagai penjual, melainkan juga sebagai penasihat bagi para nasabah.

Untuk itu, Prudential memprio­ritaskan pengembangan literasi para agen berlandaskan kepedulian, keramahan, dan jiwa bisnis yang berorientasi masa depan.

“Kami sadar pembelajaran untuk mereka (agen) tidak hanya sekali, tapi berkesinambungan. Bukan hanya kemampuan menjual, tapi juga bagaimana mereka memberikan pelayanan terbaik pada nasabah, seperti da­lam mengelola uang dan memberikan saran,” jelas Rusli Chan di Jakarta, kemarin.

Rusli menjelaskan untuk melak­­sanakan pengembangan agen asuransi ini, Prudential Indonesia bekerja sama dengan Million Dollar Round Table (MDRT), sebuah asosiasi para pemasar atau agen asuransi internasional.

“Dari waktu ke waktu, kami selalu mengembangkan pengetahuan dan kemampuan para agen. Salah satu yang kami la­ku­kan ialah melalui pengembangan MDRT. Tiga tahun terakhir ini, kami menitikberatkan pada agen-agen kami supaya me­­reka naik kelas,” pungkas Rusli.

Country Chair MDRT Indone­sia Miliana Marten mengatakan diperlukan dukungan perusahaan asu­ransi agar pelayanan pada nasabah maksimal. “Diperlukan pe­ngembangan profesionalitas pa­­ra agen, di an­­taranya melalui pen­­didikan formal, pelatihan, dan pengembangan literasi melalui MDRT,” jelasnya.

“Dengan terus bertambahnya jumlah tenaga pemasar MDRT di Indonesia, maka akan makin banyak tenaga pemasar bertaraf internasional yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan mendorong perkembangan in­dustri asuransi di Indonesia.”

Saat ini, agen asuransi Prudential Indonesia memiliki lebih dari 250 ribu tenaga pemasar profesional dan berlisensi di lebih dari 180 kota di Indonesia. Dari jumlah itu, 675 agen merupakan anggota MDRT Indonesia atau yang terbanyak dari total 2.459 agen. Di seluruh dunia, total anggota MDRT mencapai 72 ribu orang. (*/E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More