Selasa 13 Agustus 2019, 02:40 WIB

Suporter PSG Ejek dan Usir Neymar

.(Cah/R-2) | Sepak Bola
Suporter PSG Ejek dan Usir Neymar

AFP/FRANCK FIFE
Suporter klub elite Prancis, Paris Saint-Germain, membentangkan spanduk bertuliskan ‘Neymar, Pergilah

 

PENDUKUNG fanatik klub elite Prancis Paris Saint-Germain (PSG) bersikap tegas. Mereka secara terang-terangan mengusir bintang sepak bola Brasil, Neymar yang sudah tidak bersedia lagi berkostum ‘Les Parisiens’--julukan PSG.

Hal itu dilakukan suporter di laga pembuka Liga Prancis, WIB kemarin. PSG menang 3-0 atas tim tamu Nimes, berkat gol Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

Teriakan ejekan dan hinaan terlontar untuk pemain berusia 27 tahun itu. Tidak hanya itu, spanduk usiran pun dibentangkan suporter di tribun penonton Stadion Parc des Princes, Paris.  Neymar casse toi, yang berarti ‘Neymar, pergilah’.

Pelatih PSG asal Jerman, Thomas Tuchel, bisa memahami kekesalan suporter PSG. Hanya, dia tetap menjaga posisi sebagai pelatih yang harus melindungi pemain di tim asuhannya.

“Dia tetap pemain kami. Saya paham, tak semuanya suka apa yang dia katakan dan lakukan,” jelas mantan arsitek klub Borussia Dortmund itu kepada L’Equipe.

Hingga kini Neymar dikabarkan masih menjadi incaran dua klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Neymar yang dilepas Barcelona seharga Rp3,5 triliun pada 2017 itu, bisa kembali ke klub lamanya itu jika tuntutan PSG terpenuhi.

 PSG membanderol Neymar 50 juta euro (Rp800,6 miliar) plus dua pemain yakni, Philippe Coutinho dan Nelson Semedo. Adapun pinangan Real Madrid­, Neymar dihargai 120 juta euro (Rp1,9 triliun) ditambah gelandang Kroasia, Luca Modric.(Cah/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More