Selasa 13 Agustus 2019, 01:00 WIB

Boy William: Kerja Keras Kunci Raih Mimpi 

Indriyani | Hiburan
Boy William: Kerja Keras Kunci Raih Mimpi 

DOK IG @BOYWILLIAM17
Presenter dan aktor Boy William

 

PRESENTER dan aktor Boy William, 27, mengaku pernah mempunyai pengalaman unik ketika belum terkenal seperti sekarang. Ia ditawari main iklan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, tetapi kemudian dia diganti menjadi figuran lantaran pelafalan bahasa Indonesianya dianggap kurang bagus.

"Saya diganti gara-gara pengucapan yang kurang bagus dan juga sering lupa naskah. Mulanya jadi pemeran utama, ganti jadi figuran. Saya ditertawakan semua orang. Tapi saya orangnya bodo amat, akan terus berusaha sampai berhasil," ujar Boy ketika hadir menjadi tamu pembicara di Inspira Fest di Central Park Mall, Sabtu pekan lalu.

Inspira Fest adalah acara tahunan yang digelar Merry Riana Group yang bertujuan menciptakan perubahan besar dan juga mewujudkan mimpi lebih dari 1.000 peserta yang ikut dalam acara tersebut.

Tak hanya pelafalan, Boy juga sering disorot karena berbicara dengan bahasa Inggris. Namun, pemain Dimsum Martabak ini punya alasan sendiri. "Saya tinggal di New Zealand dari umur 3 tahun sampai 12 tahun. Umur 13 tahun ke Amerika (Serikat)," jelas presenter kelahiran 17 Oktober 1991 ini.

Boy juga mengenang mimpi masa kecilnya yang sering ditertawakan teman-temannya. Meski begitu, Boy tidak putus asa karena percaya jika tetap berusaha pasti ada jalan untuk meraih mimpi tersebut.

Dalam acara tersebut, Merry Riana juga menyatakan bahwa kunci sukses adalah bisa mempertahankan tujuan yang ingin dicapai, tetapi jangan lupa melihat hiburan di sekeliling kita. "Kerja dan hiburan harus seimbang sehingga selain berhasil, kita juga merasa bahagia dengan hidup yang kita jalani," ujar Merry. 

Selain Boy, Inspira Fest juga menghadirkan Ashraf Sinclair, Prilly Latuconsina, Rico Tanpenawas, Vidi Aldiano, dan Vincent Raditya.
Bisnis beragam

Kerja keras Boy membuktikan ia berhasil meraih mimpi-mimpinya. Bermula sebagai pemenang kompetisi pemilihan VJ MTV, Boy yang bernama asli William Hartanto ini sering kebanjiran tawaran untuk menjadi presenter di stasiun-stasiun tv. Hingga kini, ia masih menjadi VJ di acara musik Breakout. 

Tidak berhenti di situ, anak konglomerat Hartono ini juga merambah ke dunia musik. Berbekal kemampuan alat musik gitar dan jago nge-rap, tunangan Karen Vandela ini juga memulai debutnya sebagai penyanyi. Ia menyayikan original soundtrack film Tarot yang berjudul Stranger in My Bed.

Selain itu, Boy juga malang melintang di dunia seni peran Indonesia. Pria lulusan First Media Design School Jurusan Graphic Design ini telah membintangi 16 film, 3 sinetron, dan 9 FTV. Film terbarunya ialah Laundry Show yang tayang awal tahun ini bersama dengan Gisella Anastasia, mantan istri Gading Marten.

Akun Youtube-nya memiliki subscriber sebanyak 1,3 juta orang pada Juli 2019, dan tentu mendatangkan pundi-pundi rupiah baginya. 

Boy mengundang rekan-rekannya sesama artis untuk menjadi bintang tamu di video Youtube-nya. Bahkan, Boy berhasil ke Istana dan mengajak Presiden Jokowi berbincang dalam acara spesial bertagar #NebengBoy. Isi video yang menarik dan bintang tamu yang beragam menjadikan Youtube-nya populer di Indonesia.

Pada April 2019, Boy meluncurkan bisnis kuliner pertamanya, yaitu Motomoto Museum dan Resto di BSD City. Tempat ini berkonsep unik, menggabungkan seni dan makanan. Boy mengaku terinspirasi dari gaya hidup anak muda zaman sekarang yang gemar bermain media sosial sekaligus mencari tempat hang out yang instagrammable.

"Ini mewakili kebutuhan anak sekarang yang milenial, yang ke mana-mana ya pasti mencari tempat yang instagrammable. Makanya ada tempat ini," jelas pemain Promise ini. (*/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More