Senin 12 Agustus 2019, 18:20 WIB

Meski sedang Surut, Sungai Batanghari Hanyutkan Tiga Warga Jambi

Solmi | Nusantara
Meski sedang Surut, Sungai Batanghari Hanyutkan Tiga Warga Jambi

ANTARA FOTO
Aliran Sungai Batanghari yang surut di Jambi Timur, Jambi

 

MAUT mejemput tiga warga di tiga tempat berbeda saat bermain dan mandi di aliran Sungai Batanghari yang tengah surut, Minggu (11/8) petang.

Sampai Senin (12/8) sore ini, jasad ketiga warga itu masih belum ditemukan oleh Tim Basarnas yang berusaha menyisiri dan menyelami sungai di sekitar lokasi hanyut.

Menurut Laporan Kantor Basarnas Jambi, korban pertama ialah Donny, 27, yang dilaporkan hilang terseret arus saat mandi Mingu sore di Sungai Batanghari di Desa Pematangpulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.


Baca juga: Palembang Jadi Role Model Atasi Kawasan Kumuh


Korban kedua ialah Aby, bocah 7 tahun ini dilaporkan hilang masuk lebung di tepian sungai setelah terlepas dari pengawasan keluarganya di Desa Malapari, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, juga pada Minggu petang.

Kejadian nahas lainnya menimpa seorang warga Kota Jambi, Ale Sandra, 16. Ia juga menjadi korban saat mandi bersama beberapa temannya di Pantai Aurduri I, Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi.

"Kita masih melakukan pencarian terhadap ketiga korban yang hanyut pada waktu hampir bersamaan di tiga lokas berbeda," kata Humas Basarnas Jambi Mujahid.

Di musim kemarau saat ini, Sungai Batanghari sebenarnya sedang surut. Namun, aliran air sungai tetap deras dan mampu menghanyutkan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More