Senin 12 Agustus 2019, 11:23 WIB

KPK Panggil Lima Saksi dalam Kasus Pencucian Uang Soetikno

M. Ilham Ramadhan Avisena | Politik dan Hukum
KPK Panggil Lima Saksi dalam Kasus Pencucian Uang Soetikno

Mi/Mohammad Irfan
Tersangka kasus dugaan suap pengadaan pesawat Airbus bermesin Rolls-Royce, Soetikno Soedarjo.

 

Lima orang saksi diagendakan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk tersangka Soetikno Soedarjo.

Lima orang tersebut ialah karyawan PT Dimitri Utama Abadi, Amanda Pradita; pensiuanan PT Dimitri Utama Abadi, Zulhaida; karyawan swasta, Dahlia Ambarwati serta dua karyawan PT Mugi Reksa Abadi (MRA), Tita Wahyuni dan Widhi Darmawan.

"Lima orang tersebut akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Soetikno Soedarjo," kata Plh Kepala Biro Humas KPK, Chrystelina GS, melalui keterangan tertulis, Senin (12/8).

Soetikno merupakan beneficial owner Connaught International Pte Ltd yang ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (7/9) dan telah ditahan oleh KPK.

Sebelumnya, ia juga menjadi tersangka dalam kasus suap terkait pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus SAS dan Rolls-Royce PLC pada PT Garuda Indonesia.  

KPK menjerat Soetikno Soedarjo dengan Pasal 3 atau Pasal 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More