Senin 12 Agustus 2019, 09:44 WIB

JK Setelah Pensiun Ingin Aktif Kegiatan Sosial

Lina Herlina | Politik dan Hukum
JK Setelah Pensiun Ingin Aktif Kegiatan Sosial

MI/Susanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla

 

WAKIL Presiden RI HM Jusuf Kalla, Minggu (11/8) malam, mengundang semua  petinggi dan pengurus partai politik yang ada di Sulawesi Selatan untuk bersilaturahmi, di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau Nomor 6 Makassar. Tampak hadir Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, Ketua PPP Sulsel M Aras, Ketua PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin, pengurus Partai NasDem, PAN, PKS dan pengurus partai lainnya.

Selain itu, hadir pula Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Suliman, yang saat ini sedang berseteru dengan dewan karena membentuk pansus hak angket dimasa jabatannya yang belum setahun. Hanya saja, dalam sambutannya, dihadapan pimpinan parpol itu, Kalla mengatakan jika pertemuan tersebut hanya silaturahim saja, karena memang momentum Idul Adha diakhir masa jabatannya.

"Saya selalu ditanya wartawan, setelah tidak jadi wapres lagi mau jadi apa? Saya jawab saya aktif kembali berkegiatan sosial. Kita kembali lagi ke masyarakat. Dan itu juga saya lakukan setelah wapres periode pertama," ungkapnya.

baca juga: Kongres V PDI Angkat Semangat Berkebudayaan Indonesia

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyambut baik pertemuan tersebut, karena baginya, Kalla sebagi orang tua yang selalu memberi spirit, tentang banyaknya tantangan di depan mata. Sehingga harus rapatkan barisan, membangun soliditas, kolaborasi bersama agar mudah dihadapi bersama.

"Siapa yang tidak kenal Pak JK, tokoh dari timur Indonesia, yang lebih fokus pada kegiatan sosial. Beliau Ketua PMI, Ketua Dewan Masjid Indonesia. Wajar mengingatkan kita semua," tandas Nurdin Halid mengomentari pertemuannya dengan JK. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More