Senin 12 Agustus 2019, 11:30 WIB

Indonesia Raih Perunggu di Kejuaraan Asia Rugby

Rendy Renuki H | Olahraga
Indonesia Raih Perunggu di Kejuaraan Asia Rugby

Istimewa
Timnas rugby putri seusai meraih medali perunggu Kejuaraan Asia

TIMNAS rugby putri Indonesia meraih medali perunggu kejuaraan Asia Rugby Seven Trophy 2019, Minggu (11/8). Tim putri meraih perunggu usai dikalahkan Filipina pada pertandingan di Rugby Field, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Tim rugby putri Indonesia sebetulnya memiliki peluang menjadi juara. Namun, Lesly Deda dkk gagal mencuri poin saat berjumpa Filipina di partai terakhir dan kalah 7-26.

"Buat saya sama tim, kami bangga. Target kita memang top 3, kita harus berusaha lagi. Yang penting kita sudah fight di lapangan, tidak gampang kasih lawan kemenangan," ujar Lesly, kapten timnas rubgy putri.

Meski hanya meraih perunggu, pencapaian Timnas putri tetap diapresiasi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Didik Mukrianto.

Baca juga: Pecatur Indonesia Sumbang Tujuh Medali Emas dari Thailand

"Prestasi membanggakan berhasil didapat tim putri hari ini. Mereka bisa melampaui target dengan menempati peringkat ketiga," kata Didik.

"Saya rasa hasil ini bisa menjadi gambaran bagaimana peta persaingan pada SEA Games 2019 nanti. Kami mengincar posisi tiga besar di sana," sambungnya.

Medali emas Asia Rugby Womens Sevens Trophy 2019 kategori putri dimenangi tim Filipina. Sementara medali perak direbut tim India.

Sayang, prestasi tim putri tidak diikuti tim putra. Tim rugby putra Indonesia pada Asia Rugby Sevens Trophy 2019 hanya mampu menempati peringkat keenam. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More