Senin 12 Agustus 2019, 11:15 WIB

Solkjaer Puas dengan Penampilan Debut Maguire

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Solkjaer Puas dengan Penampilan Debut Maguire

AFP/Oli SCARFF
Harry Maguire

 

HARRY Maguire tampil impresif saat melakoni debut bersama Manchester United kontra Chelsea pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu (11/8) malam WIB.

Pada laga tersebut, bek asal Inggris tersebut mampu membantu Red Devils menciptakan cleansheet.

Penampilan impresif Maguire juga sukses membantu United meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 4-0. Kemenangan itu membuat Setan Merah menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.

Maguire lantas banjir pujian. Salah satu pujian itu dilontarkan pelatih United Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Dua Gol Rashford Antar MU Lumat Chelsea

"Ia menunjukkan kinerja sesuai dengan harapan kami. Kehadirannya di dalam kotak penalti, ketenangan, dan juga kemampuannya menjaga bola," puji Solskjaer.

"Ia seorang pemimpin. Bersama David De Gea dan Victor Lindelof, ia bisa mengatur lini belakang dengan sangat baik. Penting untuk memiliki kepribadian yang kuat di lini pertahanan," lanjutnya.

Maguire diboyong United dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2019.

Demi mendapatkan bek asal Inggris tersebut, Red Devils harus mengeluarkan dana sebesar 80 juta pound sterling (sekitar Rp1,3 triliun). Harga yang menjadikannya sebagai bek termahal dunia. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More