Senin 12 Agustus 2019, 01:40 WIB

Timnas U-18 Target Tetap Sempurna 

(Cah/R-1) | Sepak Bola
Timnas U-18 Target Tetap Sempurna 

ANTARA FOTO/Yusran
Pesepakbola Indonesia Bagus Kahfi (kiri), Beckham Putra (kedua kiri), Rendy Juliansyah (kedua kanan), dan Saddam Emiruddin (kanan)

 

KEMENANGAN jadi bidikan timnas Indonesia U-18 saat menghadapi Laos dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, hari ini. Selain memastikan langkah ke semifinal, kemenangan atas Laos juga akan menambah kepercayaan diri David Maulana dan kolega menghadapi laga selanjutnya.

Saat ini, Indonesia kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna, 9. Tiga angka dari Laos akan membuat tim besutan Fakhri Husaini tersebut mampu menjaga kesempurnaan. 

Di tiga laga sebelumnya, Indonesia tampil jemawa dengan menyapu bersih kemenangan. Setelah melumat Filipina 7-1 di laga pembuka, Indonesia melanjutkan keperkasaan dengan mengalahkan Timor Leste 4-0 dan Brunei Darussalam 6-1. 

Menghadapi Laos, di atas kertas Indonesia tidak akan menemui kesulitan untuk bisa meraih poin penuh. Dari kualitas permainan dan individu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan masih setingkat di atas pemain Laos.

Namun demikian, Fakhri menegaskan Laos tetap menjadi tim yang patut diwaspadai. Dua kemenangan dari tiga laga menjadi bukti tim besutan Chusak Sriphum tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. 

“Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan. Kami akan tetap tampil agresif, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” jelas Fakhri.

Lebih jauh, mantan kapten timnas Indonesia itu menegaskan penampilan tim asuhannya masih perlu perbaikan terutama di lini belakang. Fakhri menilai, dua gol yang telah bersarang ke gawang Indonesia seharusnya tidak perlu terjadi.

“Dua gol tersebut terjadi lebih karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan serta kiper, Hal ini tidak boleh lagi terjadi,” katanya.

Fakhri berharap para pemain bisa belajar cepat dari kesalahan. “Saya juga minta mereka untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol,” tegasnya. (Cah/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More