Minggu 11 Agustus 2019, 20:22 WIB

Kemenhub Cari Solusi Taksi Online Bisa Masuk Jalur Ganjil-Genap

Nur Aivanni | Megapolitan
Kemenhub Cari Solusi Taksi Online Bisa Masuk Jalur Ganjil-Genap

Antara/Hafidz mubarak A
Aplikasi taksi online

 

KEBIJAKAN perluasan ganjil-genap pada sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta ikut berdampak pada operasional taksi daring (online). Kementerian Perhubungan pun berupaya mencari solusi permasalahan tersebut lewat komunikasi dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, diirinya sudah mengutus Direktur Angkutan Jalan Direktorat jenderal Perhubungan Darat kemehub Ahmad Yani untuk menjalni komunikasi dengan Pemprov DKI terkait keringanan untuk taksi online.

"Sudah lakukan komunikasi, tapi belum maksimal karena memang proses itu cepat ya," kata Budi saat ditemui di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (11/8).

Baca juga : Ini Titik Sosialisasi Ganjil-Genap di Jakarta Selatan

Saat ini, dikatakannya, memang belum ada penanda khusus untuk taksi online. Maka itu, taksi online belum bisa beroperasi di jalur ganjil-genap sebagaimana taksi reguler.

"Ya kan kalau taksi biasa boleh, mestinya taksi online bisa juga kan," ucapnya.

Karena itu, ia menekankan bahwa pihaknya akan tetap memperhatikan kelangsungan para pengemudi taksi online dengan adanya kebijakan baru dari Pemprov DKI tersebut.

"Saya serahkan ke Pak Dirjen untuk bicara dengan DKI buat cari solusi. Intinya kita sangat memperhatikan kelangsungan driver itu dengan baik, tapi equality itu harus terjaga dengan baik," tandasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More