Minggu 11 Agustus 2019, 15:39 WIB

Belum Kalah Di Piala AFF U-18, Fakhri Soroti Pertahanan Timnas

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Belum Kalah Di Piala AFF U-18, Fakhri Soroti Pertahanan Timnas

Antara/Yusran Uccang
Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini saat memandu lathan timnas U-18 di Vietnam

 

TIM Nasional sepak bola Indonesia U-18 mantap di puncak kalsemen grup A Piala AFF U-18 Vietnam dengan kolekki 3 kemenangan beruntun dari Filipina, Timor Leste, dan Brunai Darussalam.

Meski demikian, pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini mengaku masih belum puas karena Garuda Muda kebobolan 2 gol dari 3 laga yang sudah dijalani.

Ia pun meminta kepada barisan pertahanan Indonesia untuk tidak kebobolan lagi di pertandingan berikutnya kontra Laos, (12/8). Dua gol yang bersarang di gawang Indonesia sebelumnya, diduga Fakhri akibat  kurangnya komunikasi dan soliditas antar pemain.

“Kemasukan dua gol sejauh ini saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper," katanya melalui keterangan resmi, Minggu (11/8).

Baca juga : Fakhri Husaini Pastikan Timnas U-18 tidak Jemawa

Untuk mengantisipasi hal serupa, ia menekankan supaya skuatnya memperbaiki kelemahan yang menyebabkan kebobolan dua gol. Fakhri berharap para pemainnya bisa belajar cepat dari kesalahan yang sudah mereka perbuat.

"Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu. Saya harap mereka bisa cepat belajar dari kesalahan itu,” pungkasnya.

Laos akan menjadi lawan keempat mereka dalam pertandingan yang akan berlangsung, di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8) pukul 15.30 waktu setempat. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More