Minggu 11 Agustus 2019, 16:00 WIB

Demi Liga Champions, Juventus Siap Lepas Enam Pemain

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Demi Liga Champions, Juventus Siap Lepas Enam Pemain

AFP/Jonathan NACKSTRAND
Juventus

 

PELATIH Juventus Maurizio Sarri mengakui timnya harus memangkas pemain dan akan melepas enam pemain sebelum bursa transfer ditutup. Saat ini Bianconeri memiliki 28 pemain dalam skuatnya.

Bukan tanpa alasan Sarri ingin merampingkan timnya. Aturan pendaftaran pemain Liga Champions mewajibkan suatu tim untuk memiliki empat pemain yang merupakan club home grown player.

Seorang pemain masuk dalam kategori club home grown player jika menghabiskan tiga tahun di klub yang sama sebelum usia 21 tahun.

Saat ini, Juve hanya memiliki Giorgio Chiellini sebagai club home grown player.

Baca juga: Hijrah ke Inter, Lukaku Dipinang Rp1,3 Triliun

"Apa yang saya katakan tidak kan berguna. Enam pemain harus dilepas, tergantung situasi pasar," kata Sarri seperti dinukil dari Goal.

"Saya ingin mempertahankan mereka semua, tapi masalahnya kami tidak memiliki pemain yang berkembang di dalam klub, kami hanya punya satu pemain," jelas Sarri.

"Jadi skuat kami untuk Liga Champions harus berisikan 22 pemain dengan tiga kiper dan ini menempatkan kami dalam situasi sulit karena situasi pasar bisa memaksa kita membuat keputusan yang kami tidak inginkan," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More