Minggu 11 Agustus 2019, 10:30 WIB

Sterling Cetak Hattrick, Pujian Berdatangan

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Sterling Cetak Hattrick, Pujian Berdatangan

AFP/Ian KINGTON
Raheem Sterling

 

MANCHESTER City menekuk West Ham United dengan lima gol tanpa balas pada pekan perdana Liga Primer Inggris, di London Stadium, Minggu (11/8).

Kelima gol the Citizen itu dicetak Gabriel Jesus (25'), Raheem Sterling (51', 75' dan 90'), dan Sergio Aguero (pen 86').

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji para pemainnya yang sangat impresif walaupun harus melakoni laga perdana lebih berat ketimbang Liverpool karena harus bertandang ke markas lawan.

Namun, The Citizen berhasil mengumpulkan gol lebih banyak serta mempertahankan keperawanan gawang.

Secara khusus Pep mengapresiasi salah satu pencetak golnya yakni Sterling karena bisa membuat hattrick.

Baca juga: Potensi City Wujudkan Hattrick

Sejak laga pramusim panas, Sterling terus menunjukkan prestasi yang bersinar dalam perannya sebagai ujung tombak Manchester City.

"Saya tahu kualitas khusus pemain, konsistensi, fisik, finishing. Untuk gol kedua (yang dicetak Sterling) kontrol tidak baik tetapi finish bagus, gol ketiga (timnya yang juga dibuat Sterling) benar-benar baik," kata Pep dilansir dari BBCSport, Minggu (11/8).

Ia juga sangat bangga dengan Sterling yang mampu menguasai tiga posisi.

Sterling bukan hanya piawai menjalankan perannya sebagai penyerang tengah ketika ditempatkan di kiri atau kanan pun masih bisa menjadi tulang punggung dalam mencetak gol.

Bukan hanya manajernya sendiri, mantan striker Inggris Alan Shearer juga terkesan dengan juniornya di Timnas Inggris yang berusia 24 tahun itu.

Semua mata, kata dia, melihat Sterling yang bermain sangat baik.

"Ketika dia berada di posisi yang baik semua bisa terkejut jika tidak mencetak gol. Dia sangat percaya diri dan sangat percaya pada dirinya sendiri. Jumlah golnya dalam dua tahun terakhir luar biasa yaitu 35 gol dan 32 assist di Liga Primer Inggris," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More