Sabtu 10 Agustus 2019, 14:47 WIB

Banyak Hewan kurban di Subang yang tidak Memenuhi Syarat

Reza Sunarya | Humaniora
Banyak Hewan kurban di Subang yang tidak Memenuhi Syarat

ANTARA
Warga dianjurkan membeli hewan kurban yang telah dibubuhi stiker.

 

Petugas Pemeriksaan hewan kurban di Subang, Jawa Barat, menemukan ratusan hewan kurban yang tidak memenuhi syarat sebagai hewan kurban. Salah satunya umur hewan yang masih berusia muda dan berpenyakit.

Satu hari jelang pelaksanaan kurban, Petugas Pemeriksaan Hewan Kurban menemukan banyak hewan kurban yang dijual yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan sebagai hewan kurban.

Hasil pemeriksaan tersebut, banyak hewan kurban yang masih usia muda  dan banyak pula hewan kurban yang berpenyakit. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan gigi serta fisik hewan.

"Dari pemeriksaan kesehatan ditemukan hewan kurban yang saki, berpenyakit serta masih usia muda," kata Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, Sabtu (10/8).

Menurut Agus Masykur, Tim pemeriksa Hewan kurban telah memeriksa sebanyak 8.000 hewan kurban baik sapi maupun kambing. Sebanyak 10% di antaranya yang tidak memenuhi syarat.

Masyarakat diminta berhati-hati dalam memilih hewan kurban. Bagi hewan kurban yang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat petugas menandainya dengan stiker. Pembeli diharapkan membeli hewan kurban yang sudah dibubuhi stiker. (RZ/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More