Sabtu 10 Agustus 2019, 11:35 WIB

Ozil dan Kolasinac Absen di Laga Perdana

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Ozil dan Kolasinac Absen di Laga Perdana

AFP
Pemain Arsenal Mesut Ozil

 

MESUT Ozil dan Sead Kolasinac tidak bisa pergi ke St James Park bersama Arsenal untuk melakoni laga perdana di Liga Inggris, Minggu (11/8). Alasannya, kedua pemain berdarah campuran itu harus mengikuti serangkaian penyelidikan sebagai korban pembegalan.

Sebelumnya, kedua pemain itu sempat dihadang beberapa orang yang menggunakan sepeda motor dan membawa senjata, namun berhasil selamat termasuk harta benda mereka. Pihak kepolisian melanjutkan laporan Ozil atas kasus itu sehingga harus absen dari laga melawan Newcastle.

Tidak hanya itu, keduanya juga disarankan tidak bermain karana faktor keamanan dan mengantisipasi potensi kejadian serupa terulang kembali. Untuk itu, Ozil dan Kolasinac diistirahatkan dari Arsenal supaya bisa berkonsentrasi mendukung kepolisian mengungkap seluruh pelaku pembegalan.

"Kami memberikan kesempatan bagi kedua pemain dan keluarga untuk menuntaskan kasusnya," ujar pernyataan resmi Arsenal dilansir dari BBCSport, Sabtu (10/8).

Baca juga: Pesan Idulfitri ala Mohamed Salah, Ozil, dan Amitabh Bachchan

Menurut Arsenal, keamanan dan keselamatan kedua pemain lebih utama dari hal apapun. Berdasarkan hasil musyawarah dengan Ozil, Kolasinac berikut keluarga, maka mereka tidak akan bermain melawan Newcastle.

"Kami berharap dapat menyambut kedua pemain kembali ke skuad sesegera mungkin," kata Arsenal.

Pihak kepolisian setempat menguatkan pernyataan Arsenal itu dan mengatakan pihaknya akan menelusuri secara serius kejadian yang menimpa Ozil dan Kolasinac. Untuk itu perlu beberapa waktu khusus dari kedua pemain memberikan keterangan secara komprehensif.

"Kami telah melakukan kontak dengan Arsenal dan kami akan menyelidiki perkara ini dengan cermat," pungkas pernyataan kepolisian.(BBCSport/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More