Sabtu 10 Agustus 2019, 01:00 WIB

Potensi City Wujudkan Hattrick

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Potensi City Wujudkan Hattrick

CHARLY TRIBALLEAU / AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan) saat melatih timnya.

 

MANCHESTER City menjadi tim yang paling diunggulkan memenangi Liga Inggris musim ini. Predikat itu tentu bakal memacu Pep Guardiola sebagai sang arsitek the Citizens--julukan Manchester City--untuk membuktikannya pada laga pemuka Liga Inggris menghadapi tuan rumah West Ham United di Stadion Olimpiade, London, malam ini.

Guardiola pun mengakui fokus musim ini ialah kembali memenangi Liga Primer. Itu berarti the Citizens mengejar hattrick atau meraih gelar juara tiga musim beruntun. Dengan begitu, City bisa menjadi klub kedua sepanjang 35 tahun terakhir yang membukukan hattrick juara, prestasi yang dua kali diraih Manchester United.

"Menjaga kebugaran dan fokus dengan tim ialah hal yang sangat penting di Liga Primer," ungkap Guardiola, pelatih yang meraih lima trofi juara sepanjang dua musim, termasuk Liga Primer.

Guardiola pun tidak ingin terusik dengan prestasi yang belum maksimal di Liga Champions Eropa. Gelar elite Eropa itu terakhir digapai Guardiola pada 2011 saat membesut Barcelona. "Kami kian dekat dengan prestasi Eropa ketika kami menambah gelar di Liga Primer. Itu proses sangat bagus dan benar yang terjadi di klub ini," kilah Guardiola.

Kini Guardiola bakal bersandar pada muka-muka lama yang telah mengantar City menjadi kampiun Liga Primer.

Adapun gelandang asal Spanyol, Rodri, yang diboyong seharga 63 juta pound sterling (Rp1,11 triliun) dari Atletico Madrid unjuk aksi gemilang saat mengalahkan Liverpool di Community Shield pekan lalu.

Rodri bakal bahu-membahu dengan Kevin de Bruyne di sektor tengah yang juga diisi David Silva. Kehadiran Rodri memberikan jaminan pula terhadap lini belakang City. Adapun ketajaman bakal bertumpu pada Gabriel Jesus serta aksi Raheem Sterling.

Di kubu West Ham, pola strategi baru jelas akan diterapkan pelatih anyar Manuel Pellegrini. Dua pemain baru, yakni Sebastian Haller yang musim lalu mencetak 19 gol untuk Eintracht Frankfurt serta playmaker Pablo Fornals dari Villarreal menjadi jaminan tim tuan rumah untuk bisa bersaing.

Lepas Lukaku

Dari Old Trafford, markas Manchester United, kepergian striker Belgia Romelu Lukaku akhirnya menjadi kenyataan, kemarin. Inter Milan-lah yang memboyong mantan bomber Chelsea itu dengan tebusan 65 juta euro plus bonus 10 juta euro. Lukaku pun bereuni dengan Antonio Conte, pelatih Inter Milan saat ini, seperti kala membela Chelsea.

Pelatih 'Setan Merah' Ole Gunnar Solskajer bisa menerima kepergian Lukaku itu. Apalagi bintang-bintang muda telah hadir di lini serang the Red Devils yang diharapkan bisa unjuk hasil maksimal saat menjamu Chelsea, besok.

Solskjaer kini percaya dengan kemampuan pemain-pemain muda MU. Anthony Martial dan Marcus Rashford jadi jaminan di lini depan. Sokongan hadir dari gelandang Daniel James serta Jesse Lingard. (AFP/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More