Sabtu 10 Agustus 2019, 00:00 WIB

Fakhri Husaini Pastikan Timnas U-18 tidak Jemawa

AFF/Cah/R-2 | Sepak Bola
Fakhri Husaini Pastikan Timnas U-18 tidak Jemawa

ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Pelatih Timnas U-18 Indonesia Fakhri Husaini (kanan) memperhatikan para pemain saat latihan.

 

PELATIH kepala tim nasional U-18 Indonesia Fakhri Husaini menegaskan bahwa timnya terbebas dari rasa jemawa dan akan tetap bermain dengan penuh rasa hormat, siapa pun lawan yang dihadapi. Hal itu akan menjadi pegangan termasuk saat melakoni laga ketiga Grup A Piala AFF U-18 melawan Brunei Darussalan di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, hari ini.

Dengan memegang prinsip itu, Fakhri menegaskan tidak akan mengendurkan serangan meskipun tim asuhannya sudah mengemas 6 poin. Sebelum kedua tim bertemu, Brunei dikalahkan Timor Leste 2-7, tim yang dibekuk 4-0 oleh skuad asuhannya.

"Tidak jemawa, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama daripada kami," tutur Fakhri, kemarin.

Ia juga menekankan kepada pasukannya supaya tetap waspada saat menghadapi Brunei. Selain itu, Fakhri meminta skuadnya tidak meremehkan sedikit pun kekuatan tim yang berasal dari daratan Kalimantan itu.

"Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapa pun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah," jelasnya.

Terkait dengan persiapan, Fakhri memastikan semua pemain dalam kondisi baik atau bugar. Mereka tak akan banyak mengubah pola permainan. Fakhri mungkin akan merotasi pemain yang akan diturunkan nanti.

Dari Thailand, timnas U-15 Indonesia memastikan merebut posisi ketiga Piala AFF U-15 2019 setelah menang adu penalti 3-2 atas Vietnam, kemarin. Kendati di penyisihan grup, 'Garuda Asia' menang 2-0, kali ini Vietnam mampu memberikan perlawanan ketat. Laga harus dilanjutkan dengan tos-tosan setelah skor berkesudahan imbang tanpa gol hingga 80 menit laga berlangsung.

Kiper Putra Kacien tampil percaya diri mementahkan tiga tendangan algojo Vietnam. Dua algojo Indonesia gagal. Tiga eksekutor yang berhasil menjaringkan bola ialah Resa Putra Aditya, Wahyu Agung Drajat Mul-yono, dan Ahmad Athallah Alraihan. (AFF/Cah/R-2)

Baca Juga

Seno

Menjadi Leverkusen atau Neverkusen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 06:55 WIB
Pertandingan Sabtu (4/7) malam ini di Stadion Olimpiade Berlin bukanlah partai mudah. Leverkusen harus menaklukkan raksasa Bayern Muenchen...
AFP

Ole Puji Konsistensi Mason Greenwood

👤Ant 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 03:10 WIB
"Baik dari bangku cadangan maupun main sejak awal ia selalu tampil bagus. Perkembangannya luar biasa musim...
AFP

Zidane Berharap Messi tetap di Spanyol

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 02:35 WIB
LIONEL Messi dilaporkan pada Kamis (2/7), benar-benar akan meninggalkan Barcelona pada tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya