Sabtu 10 Agustus 2019, 07:00 WIB

The Sultan Hotel & Residence Jakarta Punya Executive Chef Baru

mediaindonesia.com | Hiburan
The Sultan Hotel & Residence Jakarta Punya Executive Chef Baru

Dok The Sultan Hotel & Residence Jakarta
Chef Andry Stefanus

 

Sultan Hotel & Residence Jakarta dengan senang hati menyambut Chef Andry Stefanus sebagai chef eksekutif baru hotel. Lahir di Jakarta, Chef Andry membawa banyak pengalaman menyenangkan bagi pengunjung di hotel-hotel mewah di sekitar Jakarta.

Dia telah bekerja di beberapa restoran Fine Dining terkenal di Bahrain selama tujuh tahun. Chef Andry memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Kompetisi La Cuisinne pada 2018, Super Chef Battle Archipelago International pada 2016, dan pemenang kedua untuk Makan Malam Chaine de Rottiseurs Bab Bahrain yang Paling Berkesan di 2007 - yang dianggap sebagai penghargaan kuliner tertinggi untuk koki Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Sebagai executive chef, Chef Andry mengelola dua outlet, Lagoon Lounge dan Lagoon Cafe serta operasi jamuan makan The Sultan Hotel & Residence Jakarta mulai dari pertemuan private dan pernikahan hingga perayaan perusahaan di tiga area besar di hotel, yakni Golden Ballroom, Lagoon Garden, dan Kudus Hall yang baru dibuka.

Selama masa jabatannya, ia juga merestrukturisasi dapur untuk memaksimalkan potensi operasinya, merancang dan mengelola beberapa menu baru yang inovatif.

Chef Andry menyelesaikan magang di Singapura dan kemudian mendapatkan pengalaman kuliner tingkat tinggi di beberapa jaringan hotel Internasional.

Pada usia yang relatif muda, Chef Andry memutuskan untuk mengejar pengalaman internasional dengan mengambil kesempatan untuk bekerja di restoran Fine Dining di Bahrain mulai dari Chef de Partie hingga Executive Sous Chef.

Selama berada di Bahrain, restoran ini menerima empat kali penghargaan yakni sebagai Pemenang Penghargaan FACT untuk Restoran Italia Favorit di Bahrain (2009, 2010, 2011, dan 2012) dan juga Winning of TimeOut Award 2010 sebagai restoran yang sangat direkomendasikan di Bahrain.

"Bergabung dengan The Sultan Hotel & Residence Jakarta adalah tantangan besar dan juga sensasi yang luar biasa bagi saya," kata Chef Andry.

Baca juga: Kolaborasi The Sultan Hotel & Residence Jakarta dan Waterboom PIK

Seorang yang sederhana, Chef Andry menambahkan, "Saya percaya menggunakan bahan-bahan segar karena rasa alami yang dimiliki akan mengesankan para tamu. Melalui keseimbangan dan persiapan yang matang, belum lagi bekerja dengan kelompok koki yang dinamis dan termotivasi, akan mampu menciptakan kuliner yang luar biasa dan pengalaman di properti legendaris ini."

"Saya senang menyambut Chef Andry ke dalam keluarga Sultan Hotel & Residence. Dia membawa pengalaman dan keterampilan yang luar biasa," kata General Manager Sultan Hotel & Residence Jakarta Fintan O'Doherty. "Saya percaya hasratnya akan makanan akan mendukung hotel ini untuk menciptakan kuliner beragam di Jakarta." (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More