Jumat 09 Agustus 2019, 15:10 WIB

NasDem Tanggapi Wajar Kedekatan Prabowo dengan PDIP

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Tanggapi Wajar Kedekatan Prabowo dengan PDIP

MI/M. Irfan
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago

 

PARTAI NasDem menilai kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri merupakan hal yang wajar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Jumat (9/8).

"Politik itu kan dinamis ya, PDI-P juga pernah berpasangan (dengan Prabowo) jadi pertemuan itu tidak ada masalah," tutur Irma.

Baca juga: Terkait Kasus Suap, KPK Panggil Pejabat Angkasa Pura Propertindo

Irma melanjutkan, kedekatan Prabowo dengan Megawati tidak melulu dikaitkan dengan Koailisi Indonesia Kerja (KIK) dan Jokowi. Dirinya mengingatkan, bahwa kemenangan Jokowi didapatkan dari kerja sama antar partai yang ada di dalam KIK.

"Banyak partai yang memenangkan Jokowi. Semua harus diakomodir tidak boleh ada yang merasa ditinggalkan karena semua berkeringat. Tanpa ada apresiasi tidak akan ada loyalitas," tuturnya.

Menurut Irma, kehadiran Prabowo ke acara Kongres PDI-P yang berlangsung di Bali merupakan hal penting sebagai simbol kerekatan persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita berjalan dengan rule yang paling urgent bagaimana kita merekatkan kembali persatuan dan kesatuan yag sudah hancur. Maka seluruh kompen bangsa bersatu untuk merekatkan kembali persatuan dan kesatuan," tutur Irma. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More