Jumat 09 Agustus 2019, 10:20 WIB

Kena OTT KPK, PDIP Siapkan Surat Pemecatan Nyoman Dhamantra

M Sholahadhin Azhar | Politik dan Hukum
Kena OTT KPK, PDIP Siapkan Surat Pemecatan Nyoman Dhamantra

MI/ARYA MANGGALA
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

 

PDI Perjuangan (PDIP) akan memecat Anggota DPR Komisi VI Nyoman Dhamantra. Surat pemecatan Dhamantra sudah disiapkan jika dia telah dipastikan tersangkut kasus rasuah.
 
"Kalau terkait dengan korupsi OTT (operasi tangkap tangan), sikap PDI Perjuangan sangat jelas kami akan memberikan sanksi pemecatan tidak ada ampun," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Grand Inna Bali Beach, Kamis (9/8).

Baca juga: Anggota DPR Nyoman Dhamantra Ditahan KPK

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah memerintahkan agar kader yang tersangkut kasus korupsi tak mendapat sedikit pun toleransi. PDIP juga tak akan memberi bantuan apapun, termasuk bantuan hukum.

Hasto mengatakan, Megawati telah meneken surat pemecatan. Siapa pun kader tersangkut korupsi, namanya tinggal dicatat dalam surat yang telah ditandatangani itu. "Kami tinggal mengisi namanya tetapi SK pemecatan sudah ditandatangani terlebih dahulu dan kami tinggal mengisi nama tersebut," tegasnya.

PDI Perjuangan, kata Hasto, selalu menjadikan kasus korupsi yang menimpa kadernya sebagai otokritik. Terutama untuk rekrutmen kader baru. Pihaknya ingin selalu memperbaiki sistem sehingga tak ada lagi calon koruptor masuk ke PDI Perjuangan.
 
"Kami melakukan seleksi ketat yang kira-kira tidak memenuhi kualifikasi sebagai kader tidak kami calonkan kembali," ujar dia (Medcom.id/OL-6).

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More