Jumat 09 Agustus 2019, 14:00 WIB

Meksiko Tetap di Kalender F1 Hingga 2022

Antara | Olahraga
Meksiko Tetap di Kalender F1 Hingga 2022

AFP/Clive Mason
Pembala Alfa Romeo Sauber asal Swedia Marcus Ericsson saat berlaga di GP Meksiko

MEKSIKO akan tetap berada di kalender balapan Formula 1 untuk tiga tahun ke depan setelah perpanjangan kontrak ditandatangani Kamis waktu setempat.    

Formula 1 mengumumkan jika balapan di sana akan berganti nama menjadi GP Mexico City mulai 2020 untuk mencerminkan dukungan dari pemerintah kota setempat.    

Baca juga: Target Tinggi Kabau Sirah 

"Sebuah kehormatan untuk mengumumkan jika kami akan meneruskan ajang ini di Meksiko City hingga 2022," kata presiden direktur dan CEO F1 Chase Carey seperti dikutip Reuters.    

Wali Kota Meksiko Claudia Sheinbaum menyatakan jika kesepakatan itu diraih berdasarkan model pendanaan baru tanpa menggunakan anggaran setempat.    

"Pemerintah Kota Meksiko akan menjadi perantara, menciptakan kepercayaan yang akan meningkatkan investasi swasta yang dibutuhkan untuk menyukseskan ajang internasional ini," kata dia.

Sementara itu, mereka menjamin harga tiket tidak akan berubah. Konfirmasi gelaran balapan di Meksiko itu berarti kalender musim 2020 siap untuk diperbanyak dari 21 balapan dengan sejumlah balapan baru di Vietnam dan Belanda sedangkan Jerman tidak akan lagi ambil bagian. (Ant/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More