Kamis 08 Agustus 2019, 23:20 WIB

Target Tinggi Kabau Sirah 

(YH/R-1) | Sepak Bola
Target Tinggi Kabau Sirah 

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pesepak bola PSM Makassar M. Rahmat (kanan) dihadang oleh pesepak bola Bali United Irfan Bachdim (kiri) dalam pertandingan Liga 1 2019

 

DIJAMU Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019/2020, hari ini, Semen Padang tidak kehilangan keyakinan meraih hasil maksimal. Bahkan, ‘Kabau Sirah’--julukan Semen Padang--bertekad meraih kemenangan perdana Liga 1 musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dari 10 laga yang sudah dimainkan, Semen Padang belum meraih kemenangan. Empat laga berakhir imbang dan enam lainnya berkesudah­an dengan kekalahan.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, menegaskan semua pemain memiliki tekad yang sama untuk bisa meraih poin di kandang Bali United. Untuk itu, dia akan menerapkan strategi menyerang.

“Kita semua sudah bertekad untuk mampu mengambil poin di sini. Alangkah baiknya kalau bisa menang, minimal tidak kehilangan poin karena dalam sepak bola semuanya bisa terjadi,” ujar Weliansyah, Kamis (8/8).

Menurutnya, kenyataan Semen Padang belum meraih kemenangan musim ini tidak membebani mental pemain. Bahkan, tim fokus keluar dari kondisi buruk tersebut. “Kita memang belum mampu menang dalam 10 laga. Tapi kita rasa itu tidak akan membebani mental pemain kita. Saat ini kita sudah melupakan semua kekalahan dan fokus melawan Bali United,” tegasnya.

Walau bukan hal mudah mengalahkan Bali United yang kini menduduki peringkat kedua klasemen, Weliansyah mengaku telah menyiapkan strategi untuk mengimbangi permainan terbuka Bali United. “Kita tahu Bali United akan bermain terbuka dan menyerang dari awal karena mereka juga butuh kemenangan. Semua pemain kita minta untuk bisa mewaspadai semua pemain lawan,” tegasnya. 

Di laga lain, pimpinan klasemen Tira Persikabo akan me­lawat ke markas Barito Putera, di Stadion Demang Leh­man, Martapura. Di atas kertas, Persikabo tidak akan sulit mengambil poin dari Barito yang kini menempati peringkat ke-14. Sementara itu, di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, tuan rumah Perseru Badak Lampung akan menjamu PSS Sleman. (YH/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More