Kamis 08 Agustus 2019, 22:20 WIB

Segera Cari Atlet Pelapis Daud Yordan

(*/R-3) | Olahraga
Segera Cari Atlet Pelapis Daud Yordan

ANTARA FOTO/Fikri
Petinju Indonesia Daud Yordan

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman meminta Manajer Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, yang akrab dipanggi Simon, untuk mempersiapkan pelapis bagi Daud Yordan. 

Hal itu disampaikan Marciano, kemarin, saat menerima kunjungan Daud beserta legenda tinju Indonesia Ellyas Pical dan juara dunia Super Champ Chris John. Menurut Marciano, pelapis dibutuhkan karena Indonesia tidak bisa terus-menerus bergantung kepada Daud. “Suatu saat dia pasti akan pensiun karena faktor usia,” ujar Marciano.

Dalam menanggapi hal itu, Damius Yordan selaku pelatih Daud mengatakan tengah menggalakkan pembinaan bagi petinju-petinju muda di sasana tinju di Ketapang, Kalbar. 

“Kami, di tengah keterbatasan fasilitas dan sarana latihan, tetap menggalakkan pembinaan untuk para petinju muda. Selain itu, kami juga sudah mendapat dukungan dari Kodam Tanjung Pura,” tegas Damius.

Terkait dengan pembinaan tersebut, Marciano mengatakan bahwa untuk jadi petinju profesional, para pelapis harus berprestasi serta matang di kelas amatir. 

“Petinju profesional Indonesia yang menjadi juara dunia seperti Ellyas Pical, Nico Thomas, Chris John, dan Daud sebelumnya ialah petinju yang sudah berprestasi dan matang di amatir. 

Nah, jenjang seperti itu yang harus kita tata dengan baik,” ujar Marciano.  

Pada saat yang sama, Marciano memberikan penghargaan untuk Daud yang baru saja kembali dari Pattaya, Thailand, dengan membawa pulang sabuk juara WBC Asia International Challenge setelah menang TKO atas Aekkawee Kaewmanee yang merupakan petinju tuan rumah. (*/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More