Kamis 08 Agustus 2019, 18:45 WIB

Kabau Sirah Ingin Bawa Poin dari Bali

Yose Hendra | Sepak Bola
Kabau Sirah Ingin Bawa Poin dari Bali

ANTARA
Para pemain Semen Padang FC sedang melakukan sesi latihan

 

SEMEN Padang FC ingin membawa pulang poin dari Bali. Klub berjuluk Kabau Sirah itu sudah melupakan laga-laga sebelumnya yang menyedihkan. Kini, klub menatap pertandingan melawan Bali United di pekan ke-13, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8).

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah menegaskan semua pemain memiliki tekad yang sama untuk bisa meraih poin dikandang Bali United. Untuk itu, dia akan bermain dengan strategi menyerang secara agresif.

"Kita semua sudah bertekad untuk mampu mengambil poin di sini. Alangkah baiknya kalau bisa menang, minimal tidak kehilangan poin. Karena dalam sepak bola semuanya bisa terjadi," ujar Weliansyah, Kamis (8/8).

Dia menambahkan, untuk mendapatkan poin, selain optimisme juga ditunjang dengan kesiapan mental dan fisik pemain. Weli meyakinkan kenyataan belum pernah menang tidak membebani mental pemain. Bahkan, tim fokus keluar dari kondisi buruk tersebut.

Untuk fisik, sekitar satu minggu digenjot dengan latihan di Bali sekaligus beradaptasi.

"Kita memang belum mampu menang dalam 10 laga. Tapi kita rasa itu tidak akan membebani mental pemain kita. Saat ini kita sudah melupakan semua kekalahan dan fokus melawan Bali United," ungkapnya.

Baca juga: CEO Semen Padang FC Diganti, Terkait Prestasi Jeblok?

Meski dia tahu, Bali United saat ini berada di posisi kedua klasemen. Weliansyah mengaku telah menyiapkan strategi untuk mengimbangi permainan terbuka Bali United.

"Kita tahu Bali United akan bermain terbuka dan menyerang dari awal, karena mereka juga butuh kemenangan. Semua pemain kita minta untuk bisa mewaspadai semua pemain lawan," tuturnya.

Sebelum bertandang ke Bali, Kabau Sirah mendapat pukulan 0-2 dari Kalteng Putra, Jumat (2/8), di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Dalam laga tersebut, Semen Padang FC juga harus kehilangan bek kirinya, Leo Guntara, akibat akumulasi kartu kuning. Namun, ia meyakini pemain yang ada juga memiliki kemampuan sama untuk menggantikannya.

"Dalam laga nanti kita juga tanpa Leo Guntara yang akumulasi kartu. Tapi kita yakin pemain yang ada mampu menggantikan peran itu untuk mencuri poin," ujarnya.

Sementara itu, pemain Semen Padang Dedi Gusmawan menyebut seluruh pemain sudah sepakat bisa meraih angka di Bali. Ia berharap bisa bermain dengan maksimal nantinya.

"Tekad kita sama untuk bisa meraih poin di sini. Tapi kita juga harus mewaspadai kekuatan Bali United yang semua pemainnya sangat berkualitas," tukasnya.

Saat ini, Semen Padang FC berkutat di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More