Kamis 08 Agustus 2019, 15:42 WIB

Anies Baswedan Minta DPRD DKI Segera Tuntaskan Wagub DKI

M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Anies Baswedan Minta DPRD DKI Segera Tuntaskan Wagub DKI

Antara/Akbar Nugroho Gumay
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar DPRD DKI segera memilih wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta secepatnya sebelum masa baktinya sebagai Gubernur berakhir.

Anies hampir satu tahun memimpin ibu kota seorang diri setelah wakilnya Sandiaga Uno mundur dan memilih untuk menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019. Sandiaga menyatakan pengunduran dari sebaga Wagub DKI pada 10 Agustus 2019 silam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berharap DPRD DKI segera bersidang memilih pengganti Sandiaga. Pasalnya, dewan berakhir pada Senin, 26 Agustus 2019.

"Harapan saya mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya berakhir," kata Anies di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Hingga saat ini, pemilihan pengganti Sandiaga belum kunjung rampung. Panitia khusus (pansus) menunggu rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan.

Rapimgab pengesahan sendiri telah tertunda selama tiga kali. Rapimgab pertama ditunda karena banyak anggota dewan yang tidak hadir. Rapimgab kedua dan ketiga pun dibatalkan karena masalah yang sama.

Seringkali tertunda, Anies tetap berharap agar segera terselesaikan tugas dari DPRD DKI sebelum berakhir masa jabatan pada bulan ini.

"Nah ini tinggal sebulan mudah-mudahan mereka bersidang dan terpilih salah satu (wagub)," ujar Anies.

Dua calon wakil gubenur DKI adalah Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto dan Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. (OL-09)

Baca Juga

Mi/Ramdani

Besok, Warga Miskin Terdampak Covid-19 Dapat Bansos dari DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 April 2020, 01:09 WIB
1.1 juta warga akan dibiayai lewat APBD DKI. Mereka ialah penerima bantuan DKI selama ini, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan KJP...
Antara

Polsek Tanjung Duren Bagikan Sembako untuk Ojek Online

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 April 2020, 00:15 WIB
"Aksi ini untuk membantu keluarga dan meringankan kebutuhan pangan pokok mereka," ujar Agung, Selasa...
Antara/Galih Pradipta

Kerumunan Diatas Lima Orang Bakal Kena Sanksi di Masa PSBB

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 08 April 2020, 00:06 WIB
Bersama Polri dan TNI, Pemprov DKI akan mengambil tindakan tegas jika masyarakat tidak menaati kebijakan yang diberlakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya