Kamis 08 Agustus 2019, 12:14 WIB

City Datangkan Bek Kanan Juventus

Cahya Mulyana | Sepak Bola
City Datangkan Bek Kanan Juventus

AFP
Joao Cancelo

 

MANCHESTER City telah menyelesaikan transfer bek kanan asal Portugal Joao Cancelo yang didapatkan dari Juventus dengan harga £ 60 juta. Cancelo mendapatkan kontrak di Etihad Stadium hingga 2025. Pemain berusia 25 itu menjadi pemain ketiga City di bursa pemain musim panas ini setelah Angelino dan Rodri. Cancelo mengaku sepakat dengan City karena klub asal Manchester itu sangat fantastis, dengan manajer yang brilian.

"Saya senang berada di sini. Segala sesuatu tentang mereka membuat saya terkesan, dari fasilitas, hingga gaya permainan mereka," ujarnya dilansir dari BBCSport, Kamis (8/8).

Cancelo bisa bermain lebih jauh ke depan dan juga sebagai bek kiri. Ia bergabung dengan Juventus dari Valencia dengan nilai transfer £35 juta pada 2018 setelah satu musim dipinjamkan ke Inter Milan. Dia juga masuk timnas Portugal dan turut memenangkan Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Juni lalu, meskipun berada di bangku cadangan.

"Saya selalu mencari untuk mengembangkan permainan saya dan memenangkan trofi dan saya percaya saya bisa melakukannya di sini, jadi sekarang saya benar-benar menantikan musim baru dan menguji diri di Liga Inggris," pungkasnya.

Direktur sepak bola City, Txiki Begiristain mengatakan Cancelo adalah pemain bagus dan bek sayap yang luar biasa yang akan memberi ancaman nyata di sisi kanan terhadap lawan. Maka City terkesan dengan kemajuannya dan dapat terus bersinar di Manchester.

baca juga: Gagal di MU, Memphis Depay Perkuat Lyon

"Dia cocok dengan profil pemain yang kita inginkan di sini di Manchester City. Tahun-tahun terbaiknya ada di depannya, dia secara teknis cakap dan memiliki atribut fisik yang kita inginkan," pungkasnya. (Cah)

 

Baca Juga

AFP

Ferdinand Usul Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:39 WIB
Tentu saja komentar mantan pemain MU ini akan bikin kesal pendukung Liverpool yang sudah menanti 30 tahun juara liga...
Antaranews.com

Manchester City Tawarkan Etihad Stadium

👤Antara 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:37 WIB
Dengan sepak bola Inggris tidak akan bergulir setidaknya paling cepat sampai 30 April, City mempersilahkan fasilitas mereka digunakan untuk...
Antaranews.com

Andrea Pirlo Bergurau Dapat Tawaran Melatih

👤Antara 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:28 WIB
Pirlo gantung sepatu pada 2017, setelah selama 22 tahun berkarier di sejumlah klub papan atas seperti Inter Milan, AC Mlan, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya