Rabu 07 Agustus 2019, 22:57 WIB

Megawati Imbau Seluruh Kader Hormati Prabowo

M Sholahadhin Azhar | Politik dan Hukum
Megawati Imbau Seluruh Kader Hormati Prabowo

Antara/Fikri Yusuf
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tiba saat menghadiri Malam Budaya Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali.

 

KONGRES V PDI Perjuangan akan kedatangan tamu istimewa, yakni Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Semua kader Banteng diminta menghormati Prabowo yang selama lima tahun ini mengambil sikap yang berseberangan dengan PDI-P.
 
"Jadi jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu," kata Ketua Organizing Commitee Kongres V, I Wayan Koster di Hotel Grand Inna Beach Sanur, Bali, Rabu, (7/8) malam.
 
Koster mengatakan instruksinya ini merupakan pesan khusus dari Megawati. Gubernur Bali ini meminta para kader menjaga sikap dan menyapa seluruh undangan dengan ramah, sopan, dan santun, dan simpatik.

"Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir," ujar dia.
 
Perintah Koster ini sempat mengundang tawa hadirin yang hadir, termasuk Megawati yang duduk di barisan depan. Namun, Koster menyebut imbauan ini bersifat serius. Artinya, seluruh komponen partai wajib menaati.
 
"Jadi harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," tandasnya.

Baca juga: Prabowo Diundang Khusus dari Megawati Hadiri Kongres PDIP

Lebih lanjut, ia juga memperingatkan para kader untuk taat pada aturan tata tertib yang berlaku. Terutama jadwal acara dan waktu sidang. Seluruh kader juga diimbau tak meninggalkan ruangan saat acara berlangsung.

"Bahwa tujuan kita berkumpul disini para peserta dan utusan untuk mengikuti Kongres, bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Itu arahan Ibu Ketua Umum. Agar semua mengikuti arahan Ibu Ketum dengan disiplin," imbuh Koster.

Kongres PDI-P digelar di Bali pada Kamis (8/8) hingga Sabtu (9/8). Kongres itu dijadwalkan dibuka Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Kamis (8/8) dan dihadiri Presiden Joko Widodo serta sejumlah ketua umum partai politik di Indonesia. Dalam kurun dua dekade PDI-P, Bali sudah empat kali menjadi tuan rumah pelaksanaan kongres partai berlambang banteng bermoncong putih itu, yakni Kongres PDI-P 1998, Kongres II PDI-P 2005, Kongres III PDI-P 2010, dan Kongres IV PDI-P 2015. Adapun Kongres I PDI-P digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 2000. (OL-8)


 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More