Rabu 07 Agustus 2019, 10:26 WIB

IHSG Berpeluang Rebound

Atalya Puspa | Ekonomi
IHSG Berpeluang Rebound

MI/ADAM DWI
Karyawan memantau monitor index saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

 

PADA pembukaan perdagangan hari ini, Rabu (7/8), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat tipis 75,45 poin atau 1,23% ke level 6.194,9. Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup melemah di level 6.119, 47.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengungkapkan pada perdagangan hari ini, IHSG diprediksi menguat tipis setelah dua hari bertahan di zona merah.

"Kami perkirakan IHSG akan bergerak mencoba rebound dengan support resistance 6.100-6.210," kata Lanjar dalam riset hariannya, Rabu (7/8).

Baca juga: Eskalasi Perang Dagang Picu Sentimen Negatif

Lanjar memprediksi, pada perdagangan hari ini, investor tidak lagi melakukan panic selling yang diakibatkan tensi perdagangan Amerika Serikat (AS)-Tiongkok mengancam gejolak pasar yang memberikan ekspektasi runyam pada pertumbuhan global.

Adapun, Saham-saham yang direkomendasikan yakni INKP, TKIM, MAIN, HMSP, BBRI, BBNI, BMRI, BBCA, BBTN, TLKM, ASII, ADRO, INCO, WSKT, ADHI, UNTR, ACES. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More