Rabu 07 Agustus 2019, 10:26 WIB

IHSG Berpeluang Rebound

Atalya Puspa | Ekonomi
IHSG Berpeluang Rebound

MI/ADAM DWI
Karyawan memantau monitor index saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta

 

PADA pembukaan perdagangan hari ini, Rabu (7/8), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat tipis 75,45 poin atau 1,23% ke level 6.194,9. Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup melemah di level 6.119, 47.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengungkapkan pada perdagangan hari ini, IHSG diprediksi menguat tipis setelah dua hari bertahan di zona merah.

"Kami perkirakan IHSG akan bergerak mencoba rebound dengan support resistance 6.100-6.210," kata Lanjar dalam riset hariannya, Rabu (7/8).

Baca juga: Eskalasi Perang Dagang Picu Sentimen Negatif

Lanjar memprediksi, pada perdagangan hari ini, investor tidak lagi melakukan panic selling yang diakibatkan tensi perdagangan Amerika Serikat (AS)-Tiongkok mengancam gejolak pasar yang memberikan ekspektasi runyam pada pertumbuhan global.

Adapun, Saham-saham yang direkomendasikan yakni INKP, TKIM, MAIN, HMSP, BBRI, BBNI, BMRI, BBCA, BBTN, TLKM, ASII, ADRO, INCO, WSKT, ADHI, UNTR, ACES. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Muhammad Iqbal

Batal Terbangkan WNI dari Abu Dhabi, Garuda Minta Maaf

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:36 WIB
Sebelumnya, penerbangan rute Abu Dhabi-Jakarta dijadwalkan pukul 02.50 waktu setempat pada 31 Mei. Manajemen Garuda memastikan kejadian ini...
Ist/Kementan

Mentan SYL: Pekarangan Jadi Sumber Pangan, Tambah Pendapatan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:16 WIB
Kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) merupakan kegiatan pemanfaatan pekarangan pangan yang dilaksanakan oleh Kementan melalui Badan...
Ist/Kementan

Tanami Pekarangan, Mentan SYL: Sumber Pangan & Tambah Pendapatan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:07 WIB
Kementan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan sebagai komitmen dan tanggung jawab menyediakan bahan pangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya